oleh

Pupuk Jiwa Patriotisme

LINGGAU POS ONLINE, LUBUK KUPANG – Organisasi Gema Suara STIE-STMIK Musi Rawas-Lubuklinggau menyelenggarakan Lomba Paduan Suara tingkat SMA/MA/SMK. Acara yang dibuka Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe ini melibatkan pelajar se-Kabupaten Muratara, Lubuklinggau, Musi Rawas dan Rejang Lebong.

Momen tersebut, sekaligus pelantikan organisasi Gema Suara STIE-STMIK yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau H Tamri, Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas H Sukamto, Dewan Pembina Yayasan Dwi Tunggal Palembang H Sardiyo, Direktur Pascasarjana sekaligus Ketua STIE H Abdullah Hehamahua, serta jajaran akademika di lingkungan STIE-STMIK Mura Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Walikota Lubuklinggau, mengatakan kalau kompetisi ini sangat positif sekali. Karena bisa menanamkan rasa patriotisme, membangun semangat dan melestarikan budaya terutama lagu daerah Lubuklinggau.

“Kegiatan ini tentu saja sangat positif sekali karena dapat membudayakan lagu-lagu daerah Kota Lubuklinggau, nantinya saya minta lomba seperti ini bisa lebih besar lagi, karena nanti ada piala walikota,” kata SN Prana Putra Sohe.

Sementara itu, H Sardiyo memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Dalam aktivitas sehari-hari tentu saja sangat hampa sekali kalau tanpa adanya seni. Kita lihat saja di setiap kegiatan, seni musik menjadi pengiring dalam memeriahkan kegiatan,” ungkapnya.

Maka dari itu, Sardiyo berpesan agar seluruh peserta lomba dapat mengikuti kompetisi dengan baik serta menjunjung tinggi sportivitas.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana kegiatan, Agustin Samosir menyampaikan tujuan dilaksanakannya lomba ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme serta melestarikan lagu-lagu daerah.

“Kita ingin menumbuhkan minat generasi muda untuk lebih peduli terhadap seni dan budaya kemudian kita juga ingin melestarikan dan membangun karakter generasi muda untuk menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Bahkan, lanjut Agustin sapaan akrabnya, dilaksanakannya lomba ini untuk Memperingati Hari Pahlawan.

“Terima kasih kepada dewan pembina yayasan serta seluruh sponsor yang sudah mendukung kegiatan ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik,”ucapnya.

Untuk pemenang, Agustin mengatakan Juara I MAN 1 Negeri Model Lubuklinggau, Juara 2 SMA Negeri 2 Kota Curup, Juara 3 SMK Negeri 1 Lubuklinggau, Juara Harapan SMA Negeri 5 Lubuklinggau dan Kostum Terbaik SMA Negeri 2 Kota Curup. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita