oleh

Punya Masalah Bau Ketiak? Periksalah ke Dokter

LINGGAUPOS.CO.ID- Bau tak sedap yang diproduksi oleh tubuh, dalam hal ini bau ketiak, jika dalam jumlah yang ringan terkadang tidak terlalu dipermasalahkan orang, namun pada mereka dengan bau badan yang ekstrim, kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan.

Ada yang sudah mensiasatinya dengan deodoran, menghindari konsumsi makanan tertentu, dan juga rajin membersihkan tubuh, namun hasilnya tidak pernah memuaskan.

Jika sudah begini perlukah Anda ke dokter? Well, menurut spesialis penyakit kulit Joshua Zeichner, MD, dalam beberapa kasus, bau badan dapat menandakan adanya kondisi kesehatan tertentu, yang belum terdiagnosa.

“Selain itu, bau badan juga dapat disebabkan oleh perubahan hormonal, yang demikian ini perlu diatasi dengan perawatan,” jelas Zeichner, MD, seperti dikutip Women’s Health Mag.

Tidak cuma itu, lanjut dia, jika tubuh Anda ternyata terus memproduksi keringat tanpa kenal waktu, maka tiada kompromi lagi bagi Anda, untuk tidak mengkonsultasikan permasalahan ini.

Sebagai solusinya, lanjut dia lagi, dermatolog biasanya akan memberikan resep obat, yang fungsinya untuk menurunkan produksi keringat, guna memangkas kelembaban tubuh.(*)

Rekomendasi Berita