oleh

Puncak HUT PGRI ke-72 dan HGN, Khidmat

2018 SD Dapat Kendaraan Operasional

RATUSAN guru yang tergabung dalam organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) hadiri puncak Peringatan PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional tahun 2017 yang dilaksanakan di Aula Siti Rahma RM Sederhana Kelurahan Muara Rupit, Selasa (28/11).

Acara yang mengambil tema membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam peningkatan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter di Kabupaten Muratara dihadiri langsung oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat, Sekretaris Daerah (Sekda), H Abdullah Matcik, Wakil Ketua PD I PGRI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Drs Muhammad Rom.

Dalam sambutannya, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengucapkan selamat HUT PGRI ke-72 dan HGN tahun 2017, semoga semakin jaya.

Dijelaskannya, Dalam meningkatkan dunia pendidikan khususnya masyarakat Kabupaten Muratara berbagai program yang diambil mulai dari pelaksanaan program tahfiz quran, kuliah gratis begitu juga dalam memotivasi para guru. Dengan memberikan bantuan kendaraan operasional baik untuk SMA, SMK maupun SMP.

“Begitu juga untuk SD, Direncanakan pada anggaran Perubahan tahun 2018, SD akan diberikan kendaraan operasional sepeda motor. Begitu juga Kepala Unit Pelaksana Tugas (KUPT) Dinas Pendidikan, dan pembangunan gedung pertemuan guru diusahakan tahun 2019 mendatang,” kata Syarif Hidayat.

Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Syarif Hidayat instruksi agar memberikan penghargaan dan peningkatan jabatan bagi guru yang berprestasi.

“Pesan ke Disdik bagi guru yang berprestasi naikkan jabatannya atau kariernya. Khususnya guru yang bertugas di daerah terpencil atau pedalaman,” pesannya.

Selanjutnya Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat membacakan pidato dari Menteri Pendidikan.

Sebelumnya, Ketua PGRI Kabupaten Muratara, Syarmidi mengungkapkan bahwasanya guru merupakan orang hebat di mana mampu menciptakan orang-orang hebat. Pada hari yang bermakna ini dirinya mengajak untuk terus mencerdaskan anak bangsa dengan menjaga nilai-nilai dan menjaga kode etik guru.

Dijelaskannya, sejalan visi misi Bupati Muratara, salah satunya Cerdas yang tidak terlepas dari dunia pendidikan, artinya Pemkab Muratara sangat mendukung akan tugas mulia guru, dalam mencerdaskan anak bangsa.

Lanjutnya, sebagaimana program yang dilakukan, yakni pemondokan ratusan santri Tahfiz Quran, beasiswa kuliah dan penyediaan kendaraan mobil operasional untuk SMA Sederajat dan kendaraan operasional sepeda motor untuk SMP.

Ketua Panitia Muhammad Hadi, dalam sambutannya menyampaikan dalam rangkaian HUT PGRI dan HGN, telah diselenggarakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan sejak awal November 2017.

“Hari ini merupakan puncak peringatan untuk itu diharapkan mampu meningkatkan eksistensi PGRI dan PGRI menjadi Organisasi profesi yang kuat dan bermartabat,” imbuhnya.

Dalam rangkaian peringatan tersebut juga dilakukan pembacaan sejarah lahirnya organisasi PGRI oleh Romli Sedali.(07)

Komentar

Rekomendasi Berita