oleh

Puluhan Warga Kesal Terhadap Pelayanan Disdukcapil

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Puluhan warga kesal di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Rawas (Mura) karena kerap bermasalah dalam mendapatkan pelayanan pengurusan KTP elektronik (e-KTP) dan sebagainya.

Pasalnya, lebih dari satu jam setengah warga menunggu tapi pelayanan pegawai Disdukcapil masih kosong.

Terpantau saat tim investigasi Linggau Pos mengunjungi Disdukcapil 08.00 WIB, warga sudah penuh menunggu antrian sampai ke pintu luar, tetapi pegawainya masih kosong. Kemudian, pukul 08.50 WIB pelayanan baru dibuka.

Padahal beberapa diantaranya warga berasal dari wilayah yang jauh, sehingga untuk sampai ke kantor Disdukcapil tersebut harus membutuhkan waktu yang lama.

Salah seorang warga Desa Lubuk Ngin Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura Feri (32) mengaku sangat kesal akan pelayanan yang diberikan Disdukcapil ini.

Pasalnya, ia sudah satu jam lebih menunggu dari pukul 07.40 WIB, untuk mengurus perubahan nama KTP ke Kartu Keluarga (KK), karena nama di KTP dengan KK berbedah.

“Saya sudah lama menunggu pegawai Disdukcapil namun tidak kunjung hadir, padahal jarak dari Disdukcapil ke Desa Lubuk Ngin mencapai 2 jam,” kata Feri kepada koran ini, Jumat (27/7).

Dirinya berharap, pelayanan Disdukcapil akan tepat waktu dalam melayani masyarakat, karena Disdukcapil ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat.

“Saya cuma kesal, datang jauh-jauh dari Desa tapi sampai disini menunggu lama, karena masih banyak urusan lain,” kelunya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mura Y Mori melalui petugas pelayanan Disdukcapil Edi mengatakan, petugas belum melayani masyarakat dikarenakan ada salah satu alat untuk mengisi data pembuatan KTP, KK, dan sebagainya tidak konek.

“Ada alatnya tidak konek dan harus menunggu, jadi pihak kita perbaiki terlebih dahulu,” kata Edi. (04)

Rekomendasi Berita