oleh

Puluhan Remaja Ngelem Terjaring Razia

Dari Operasi Pekat Sabtu Malam

Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) digelar Sabtu (9/12) malam, anggota Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan puluhan remaja tengah asyik ngelem. Selain ngelem, ada juga yang kedapatan mengonsumsi Tuak dan membawa senjata tajam (Sajam).

Laporan Syamsul Ma’arif, Curup

Puluhan warga yang berhasil diamankan tersebut kemudian dibawa ke Polres Rejang Lebong untuk diminta keterangan. Kapolres Rejang Lebong ABP Napitupulu Yogi melalui Kabag Ops Kompol Firdaus, didampingi KBO Iptu Subiyono menjelaskan, dalam operasi pekat kali ini setidaknya ada 29 warga yang diamankan.

Mereka, katanya, diamankan di sejumlah tempat yang diduga dijadikan sebagai tempat nongkrong dan mengonsumsi Lem, Tuak yang bisa mengganggu kesehatan. Bahkan, dari 29 ada satu orang diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam.

Setelah dibawa ke Mapolres, katanya, mereka kemudian diberi pembinaan dan orang tua diminta menjemput agar bisa diberi pembinaan.

“Untuk yang membawa Sajam masih dalam pemeriksaan petugas,” jelasnya.

Dipaparkan, ke-29 orang yang berhasil diamankan didapat dari sejumlah titik lokasi. Diantaranya di kawasan Pasar Bang Mego, kemudian di kawasan lapangan setia negara dan di kawasan bundaran Dwitunggal.

“Di Pasar Bang Mego diamankan sebanyak 9 orang, kemudian di kawasan Setia Negara terdiri dari dua titik dan mengamankan setidaknya 15 orang dan di kawasan Dwitunggal sebanyak 5 orang,” jelasnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita