oleh

Puluhan PPL Datangi Kantor Panwaslu

“Mestinya hal ini tidak harus terjadi, karena bisa dikomunikasikan secara baik-baik,”kata komisioner Panwaslu Lubuklinggau, Bahusi.

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG – Puluhan Panitia Pengawas Lapangan (PPL), melakukan aksi unjuk rasa ke Sekretariat Panwaslu Kota Lubuklinggau, Sabtu (21/4) Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Dilakukannya aksi unjuk rasa itu, dikarenakan para PPL merasa ada hak mereka yang belum diberikan.

“Kami hanya ingin menanyakan, hak-hak yang mestinya diberikan ke kami sebagai para PPL. Sebab, sangat jelas pernyataan dari Junaidi yang merupakan Ketua Bawaslu Sumsel, kalau kami juga mendapatkan hak dari APBN, dan akan diberikan pada Senin (16/4). Namun, sampai saat ini hak itu belum diterima,” jelas Yezi Bustomi (Boy) PPL Jawa Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Ia mengatakan, rasanya sangat wajar bila para PPL menanyakan hak yang sudah dijanjikan itu. Mengingat, hal itu sudah disampaikan di muka umum, tepatnya di acara perkemahan yang dilakukan pada 14-15 April lalu.

“Jelas, kami dari PPL merasa dibohongi. Makanya, kompak mendatangi Sekretariat Panwaslu, guna menanyakannya secara langsung, apa penyebab uang tersebut belum dibayar,” katanya.

Sementara itu, Bendahara Panwaslu Lubuklinggau, Eko mengatakan bahwa hal yang terjadi hanya miskomunikasi saja, sebab anggaran APBN sudah diusulkan dan sedang berproses.

“Anggaran gaji dari APBN memang belum cair, masih berproses di kementerian. Dan itu, telah kita sampaikan ke mereka (PPL, red),” jelasnya.

Jadi, ketika anggaran tersebut sudah keluar akan langsung diberikan kepada PPL, sebab salah satu kunci suksesnya Pilkada serentak 2018, berada di tangan mereka.

Terpisah, komisioner Panwaslu Kota Lubuklinggau, Bahusi menyayangkan adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan PPL. Sebab, bila ada kendala teknis, bisa ditanyakan langsung ke jajaran sekretariat Panwaslu Lubuklinggau.

“Tidak ada yang ditutupi, bila ada kendala tanyakan secara baik-baik, tidak harus aksi unjuk rasa,” jelasnya.

Maka dirinya menghimbau kepada seluruh jajaran Panwaslu Lubuklinggau, mulai dari Panwascam hingga PPL untuk lebih meningkatkan komunikasi, agar kejadian yang sama tidak terulang lagi, demi suksesnya Pilkada. (01)

Rekomendasi Berita