oleh

Puluhan Perempuan Ikuti Sosialisasi Pilkada

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Puluhan perempuan di Kabupaten Empat Lawang, ikuti Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Empat Lawang, di aula Hotel Zulian Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (8/5).

Kegiatan ini menghadirkan Kepala Bidang (Kabid) Politik Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kurniawan Kantinoko beserta narasumber lain dari Polres Empat Lawang dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Nurjanah mengatakan, pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pilkada kepada para perempuan ini, untuk memberikan kesadaran dan pengetahuan bagi kaum ibu-ibu, dalam meningkatkan partisipasi pada penyelenggaraan pemilu.

“Tujuannya, untuk meningkatkan pemahaman terhadap kaum perempuan, terhadap pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Empat Lawang,” ungkap Nurjanah.

Pihaknya mengundang lebih kurang 100 perempuan dari berbagai latar belakang pekerjaan dan organisasi, seperti honorer, LSM, PKK dan sebagainya.

“Kita berharap, yang hadir di sini dapat menyampaikan dan meneruskan informasi yang didapat ke keluarga, tetangga dan orang-orang di sekitarnya,” harapnya.

Sementara, Kabid Politik Kesbangpol Kabupaten Empat Lawang, Ridho Oktaviano mengatakan, pada tahun 2018 ini, di Indonesia dilaksanakan Pilkada serentak. Ada sekitar 171 daerah yang terdiri dari 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten. Termasuk Kabupaten Empat Lawang, yang melaksanakan Pilkada pada tahun ini. Makanya kita laksanakan kegiatan sosialisasi ini.

Ridho Oktaviano menyampaikan, atas nama Kepala Kesbangpol Kabupaten Empat Lawang, Agusni Efendi, dia mengajak agar kaum perempuan di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’, turut berperan serta menyalurkan suara sebagai bentuk aspirasi kaum perempuan terhadap proses demokrasi di Kabupaten Empat Lawang.

“Saya juga mohon dengan sangat, agar narasumber dapat menyampaikan pentingnya pelaksanaan Pilkada bagi keberlangsungan pembangunan Kabupaten Empat Lawang, ke depan,” harapnya. (10)

Rekomendasi Berita