oleh

Puluhan Pejabat Pemkab Dilantik

LINGGAU POS ONLINE, TEBING TINGGI – Gerbong mutasi di lingkungan Pemkab Empat Lawang kembali bergerak. Kemarin (15/1) puluhan pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Empat Lawang dimutasi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat itu berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang sekitar pukul 15.00 WIB,
dilakukan langsung oleh Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah.

Mutasi ini tertuang dalam surat keputusan Bupati Empat Lawang Nomor :821.22/08/KEP/BKPSDM.II/TAHUN 2018 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

Serta keputusan Bupati Empat Lawang No:821.23/09/KEP/BKPSDM.II/TAHUN 2018 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Bupati Empat Lawang, Syahril Hanafiah menyatakan, mutasi dan pelantikan pejabat kali ini sudah mendapatkan persetujuan dari Kemendagri serta berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel.

“Ada yang melalui proses lelang jabatan, khusus untuk eselon II. Melalui rapat Baperjakat, untuk jabatan lainnya,” ungkap Syahril.

Ia menjelaskan, mutasi dan pelantikan kali ini sudah melalui tahapan dan proses yang cukup panjang, hingga keluarnya surat persetujuan dari Kementrian Dalam Negeri.

“Jika tidak ada izin, saya tidak berani melantik pejabat hari ini,” jelasnya.

Saat disinggung adanya surat teguran dari Gubernur Sumsel, terkait adanya mutasi dan pelantikan pejabat beberapa waktu lalu, Syahril mengatakan bahwa saat itu kurang adanya koordinasi dengan Pemprov Sumsel.

“Kita langsung koordinasi dengan Kemendagri, tanpa melalui Pemprov Sumsel,” imbuhnya.

Untuk diketahui, puluhan pejabat yang dilantik antara lain, Tiga orang Pejabat Eselon II, 31 Eselon II, 37 Eselon IV.

Kedepan pun Syahril mengaku, tidak menutup kemungkinan akan kembali ada pelantikan guna mengisi jabatan yang kosong dan jabatan yang ditinggal oleh pejabat yang telah pensiun.

“Namun kita masih akan melakukan koordinasi dengan Mendagri,” ujarnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita