oleh

Puluhan Pedagang Ditertibkan

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Puluhan pedagang di Pasar Atas Curup ditertibkan Jumat (8/12). Penertiban dilakukan mengingat banyak kalangan pedagang berjualan di atas trotoar dan badan jalan. Sehingga mengganggu lalu lintas dan fasilitas umum lain.

“Kita bersama UPTD pasar dan pihak terkait melakukan penertiban di Pasar Atas terhadap pedagang berjualan di badan dan trotoar di Pasar Atas,” jelas Kasat Sat Pol PP Rejang Lebong, Rahman Yuzir ditemui di kantornya.

Dijelaskan Rahman, penertiban dilakukan agar akses pejalan kaki dan kendaraan yang melintas di kawasan pasar atas tidak terhambat karena adanya pedagang yang berjualan di badan dan atas trotoar. “Paling banyak tadi yang berjualan di badan jalan dan atas trotoar pedagang buah dan sayur serta ayam,” paparnya.

Penertiban dilakukan dengan meminta para pedagang memindahkan barang dagangan dan gerobak barang di tempat jualan seharusnya.

“Harapan kita jangan hanya waktu penertiban para pedagang, para pedagang pindah, namun saat petugas tidak ada mereka kembali, harapan kita tidak ada yang berjualan di atas trotoar dan badan jalan karena bisa mengganggu fasilitas umum,” harapnya.

Sebelum ditertibkan memang banyak pedagang berjualan di atas trotoar dan badan jalan. Bahkan, banyak kendaraan khususnya roda dua yang melawan arah sehingga menimbulkan kemacetan pada saat jam-jam ramai. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita