oleh

Puluhan Nasabah Kantor Pos Datangi DPRD

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Puluhan nasabah Kantor Pos wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (6/10). Kedatangan mereka untuk mencari solusi terkait belum adanya titik terang pengembalian dana, yang diduga digelapkan oleh oknum kepala kantor pos beberapa waktu lalu.

Kedatangan puluhan nasabah Kantor Pos wilayah PUT tersebut disambut oleh Ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali didampingi sejumlah anggota DPRD Rejang Lebong lainnya. Mahyudin, tokoh masyarakat Kecamatan PUT yang datang bersama nasabah lainnya menjelaskan, kedatangan mereka ke DPRD untuk membahasa dan mencari solusi soal dana nasabah kantor pos yang saat ini belum ada kejelasan.

Dengan harapan, dana nasabah yang belum dikembalikan sekitar Rp679 juta, milik 59 nasabah Kantor Pos bisa dikembalikan. Kasus penggelapan dana nasabah oleh oknum Kepala Kantor Pos yang saat ini tengah menjalani proses hukum pada Agustus 2017 lalu, diketahui saat ada salah satu nasabah kantor pos akan mengambil uangnya di Kantor Pos PUT.

Saat dicek, saldo tabung E Batara yang dimiliki sudah kosong, padahal nasabah tersebut tidak pernah melakukan penarikan. Dan ternyata hal serupa juga menimpa puluhan nasabah lainnya.

Dibagian lain, perwakilan PT Pos Sumbagsel, Aminudin menjelaskan pihaknya akan berupaya membayarkan uang nasabah yang digelapkan oleh oknum mantan Kepala Kantor Pos PUT. Namun, para nasabah yang telah menjadi korban bisa melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan seperti kuitansi, bukti setoran atau buku tabungan dan lainnya.

“Memnag ada beberapa yang sudah kita bayarkan, yang sudah dibayarkan karena berkasnya sudah lengkap,”katanya.

Ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali usai rapat menjelaskan, pihaknya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam hal ini Bidang Hukum agar bisa memfasilitasi permasalah yang dialami nasabah kantor pos PUT.

Sehingga permasalahan tersebut bisa segera diselesaikan.

“Kita harap bagian hukum bisa memfasilitasi agar permasalahan ini bisa segera terselesaikan,” harapnya.(Sam)

Rekomendasi Berita