oleh

Puluhan Baliho Calon Senator Masuk Gudang

LUBUKLINGGAU – Puluhan baliho calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang difasilitasi KPU, belum diambil pemiliknya. Padahal, KPU Kota Lubuklinggau telah mencetak 10 spanduk untuk masing-masing calon senator perwakilan dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Komisioner KPU Kota Lubuklinggau Divisi Teknis, Gatot Widjianto melalui Kasubag Teknis, Hirinimus Emil Mbeko mengatakan puluhan spanduk tersebut telah disimpan di gudang penyimpanan. Hal itu dilakukan untuk mengamankan Alat Peraga Kampanye (APK) dari calon senator tersebut, karena tidak ada batas waktu untuk pengambilannya.

“Batas waktu memang tidak ada, tapi kalau tidak diambil oleh yang bersangkutan sayang, karena pesannya tidak tersampaikan,” katanya, Senin (17/12).

Adapun nama-nama calon senator yang sudah mengambil spanduk adalah, AH Mansyur, Siska Marleni, Dr Janto Candra, Lies Shanti Ghasela dan Eva Susanti. Sementara, Abdul Azis Kamis, Amaliah, Arniza Nilawati, Alwi, Charma Afrianto, Farid Numairy, Fekri Julainsyah, Fidya Yusri, H Darwin Azhar. Kemudian, H M Yusuf Mekki, Hj Asmawati, Ir Ahmad Dailani, Ir Lucianty, Ir Kuswari Marzuk, Jilayka Maharani, Lesi Hartati, Lius Eka Brahma Saputra, Masayu Ziraidah, Micha, M Aminudin, M Arif Gunawan, Mulyadi Adnan, Yudha Mahrom Darma. Selanjutnya, Yuswar Hidayatullah, Eva Susanti, Misika Dasa Hafrida, Nandriani Oktarina, Taufik Rahman dan Abdul Azis.

Sementara itu untuk APK Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kota Lubuklinggau yang dicetak KPU 10 baliho dan 16 spanduk, semuanya sudah diambil oleh Parpol yang mengusung mereka, mulai dari PDIP, PBB, PPP, PKB, PKPI, Partai Hanura, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai NasDem, Partai Berkarya. Kemudian, PKS, PAN, PSI, Perindo, Partai Demokrat dan Partai Garuda.

“Seluruh Parpol telah mengambil APK, terakhir tadi dari Perindo yang dibawa langsung Ketua DPD-nya (Welmi Syam, red),” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Kota Lubuklinggau, Welmi Syam mengatakan APK yang sudah diambil akan dipasang pada tempat-tempat yang sudah ditetapkan.

“Kami akan memasang seluruh APK sesuai dengan tempat yang sudah ditetapkan,” katanya. (aku)

Rekomendasi Berita