oleh

Pulang Pergi Sekolah Sebaiknya Konvoi

MENYIKAPI peristiwa perampokan terhadap warganya, Lurah Air Temam Samsul, mengimbau agar saat keluar masuk areal mereka mengendarai sepeda motor, sebaliknya konvoi.

Pesan ini khusus disampaikannya kepada warga Blok 51 RT.6 Kelurahan Air Temam.

“Saya imbau, kepada orang tua yang anaknya sekolah. Saat berangkat atau pulang sekolah, sebaiknya konvoi. Bagi orang tua, kalau bisa mendampingi atau minimal memonitor anaknya,” pesan Samsul kepada Linggau Pos, Jumat (18/1).

Diakuinya Blok 51 atau RT 06, lokasinya terpisah dengan lokasi cukup luas dengan lahan perkebunan sawit dan karet. Karena itu juga, lokasi tersebut, menjadi lokasi yang diminati pelaku kriminal terutama begal.

“Biasanya para pelaku sering beraksi di simpang Blok 51,” tambahnya.

Para bandit tersebut, diakuinya juga sering beroperasi malam hari.

“Tapi saat ini, sepertinya target mereka memang anak sekolah, makanya menunggu jam anak sekolah berangkat atau pulang. Apalagi saat itu, kondisi sepi, sebab petani yang ke kebunnya di sana juga sudah pulang,” tuturnya.

Terhadap kondisi ini, Pemkot Lubuklinggau ditambahkan Samsul sudah membuat jalur alternatif yang lebih cepat untuk menuju SMAN 6 ataupun SMPN 13.

“Memang masih belum selesai sepenuhnya, namun sudah bisa dilalui. Dan jaraknya lebih pendek,” ia mengatakan.

Terakhir Samsul mengharapkan, warga tidak segan-segan melapor jika ada hal-hal yang janggal ataupun ada orang asing di areal Blok 51.

“Silakan melapor ke Polsek, atau ke RT dan Lurah,” tegasnya. (cw4)

Rekomendasi Berita