oleh

Pulang Beli Makanan Kucing, IRT Tewas Kecelakaan

LINGGAUPOS.CO.ID – Kecelakaan menelan korban jiwa terjadi di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Sabtu (22/5/2021) sekitar pukul 21.30 WIB.

Korban tewas adalah Hartina (54) yang ngontrak di Gang Teladan RT 08 JL Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Hartina tewas dengan kondisi luka parah di bagian kepala dan patah kaki setelah terhempas dari motornya.

Diceritakan tetangga korban, Heri kejadian bermula saat korban berkendara menggunakan motor Honda Revo warna hitam merah melaju dari arah Kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Timur I dari membeli makanan kucing.

“Saat sampai di lokasi kejadian korban hendak memotong mobil Avanza, namun dari arah depan datang mobil Truk, seketika itu motor yang dikendarainya oleng dan dia (korban) terjatuh,” kata Heri, Minggu (23/5/2021).

Namun motor yang dikendarainya masuk kedalam kolong mobil truk, seketika itu ia tak langsung tak sadarkan diri dan dibawa ke RS Siti Aisyah untuk mendapat pertolongan pertama.

“Jenazahnya dibawa kekosan ini Minggu dinihari sekitar pukul 00.30 WIB, informasinya semalam luka parah di bagian kepala karena terhempas dan kakinya kena truk,” ungkapnya.

Lanjutnya, setelah salat subuh jenazah korban dibawa pihak kelurga ke Desa A Widodo Kecamatan Tugu Mulyo, Kabupaten Musi Rawas untuk dimakamkan mengingat keluarganya banyak berdomisili di sana.

“Semalam kesepakatan keluarganya dan anaknya jenazah dimakamkan di Merasi (Tugu Mulyo) tempat saudaranya itu,” ujarnya.

Kasatlantas Polres Lubuklinggau AKP Budi Harto melalui Kanit Laka Polres Lubuklinggau,  Iptu farizal membenarkan adanya kecelakaan melibatkan kendaraan bermotor dan mobil truk.

Ia menjelaskan kecelakaan terjadi antara sepeda motor Honda Revo BG 2753 HO yang dikendarai Hartina dengan truk box Hino A 9096 ZB yang dikemudikan Gunawan.

Sebelum kecelakaan truk box Hino datang dari arah Pasar Lubuklinggau hendak menuju Simpang Periuk. Sementara korban Hartina juga meluncur dari arah yang sama.

Di Taba Jemekeh korban mendahului truk box Hino dari sisi kiri jalan. Namun kemudian oleng dan menyenggol bagian sebelah truk, kemudian terjatuh hingga luka-luka. Kemudian dibawa ke RS Siti Aisyah dan meninggal dunia disana. (*)

Rekomendasi Berita