oleh

Puasa, Warga Gotong Royong Bangun Jalan Menuju Masjid Malam Hari

LINGGAUPOS.CO.ID – Karena jalan menuju Masjid Nurul Islam di RT.9 Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II, adalah jalan tanah dan becek jika hujan, warga pun gotong royong membangun jalan tersebut.

Dijelaskan Ketua RT.9 Kolbiansyah ada dua jalan menuju Masjid Nurul Islam, salah satunya dalam kondisi baik, namun satunya lagi sama sekali belum dibangun. “Yakni jalan tanah merah, kalau hujan pasti becek,” katanya.

Karena kondisi itulah, warga kemudian swadaya mengumpulkan uang untuk membeli koral. Setelah koral dibeli akhirnya dilakukan gotong royong mengoral jalan tersebut.

“Karena bulan puasa, makanya kami melakukan pengoralan di malam hari,” jelas Kolbiansyah kepada linggaupos.co.id, Minggu (18/4/2021).

Karena itulah, ia juga mengharapkan kepada dermawan dan pemerintah, kalau ada niatan untuk membantu membangun jalan tersebut.

“Selain jalan itu, kabel listrik juga menjadi masalah. Karena tidak ada tiang, kalau pun ada itu tiang lampu yang kami buat sendiri, kalau tiang listrik sama sekali belum ada. Jaringan listrik ke masjid pakai tiang bambu,” tambahnya.

Persoalan lampu jalan dan tiang ini ditambahkannya sudah disampaikan ke Dispekim Kota Lubuklinggau dan diharapkan segera direalisasikan.

Senada dijelaskan warga setempat Abu Hasan, ia sangat mengharapkan pemerintah ataupun ada donatur yang membantu membangun jalan dan memberikan tiang listrik dan lampu jalan untuk masjid Nurul Islam.(*)

Rekomendasi Berita