oleh

PTGN Salurkan Bantuan Covid 19, untuk Ringankan Dampak Ekonomi di Musi Rawas

LINGGAUPOS.CO.ID – Komitmen penyaluran bantuan untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 dilakukan oleh PT Pertagas Niaga (PTGN). Sabtu (8/8/2020), PTGN menyalurkan bantuan paket bahan pokok, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Sukakarya, Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Hal ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang penghasilannya terdampak di masa pandemi sekaligus edukasi agar masyarakat peduli pelaksanaan protokol kesehatan.

Penyaluran seratus paket ini selanjutnya dilakukan secara bertahap oleh PTGN selaku pengelola pengoperasian jaringan gas kota di Kabupaten Musi Rawas.

“Untuk meringankan beban ekonomi dampak Covid-19 perlu ada kolaborasi dari berbagai pihak. PTGN merasa memiliki tanggung jawab tersebut dan berharap upaya ini dapat bermanfaat agar saudara-saudara kita yang terdampak tetap bisa bertahan,” ujar
Manager Stakeholders Relation PTGN, Ratna Dumila dalam keterangan pers tertulisnya.

Masih tingginya penambahan kasus positif Covid 19, PTGN berharap agar masyarakat untuk tidak kendor mematuhi Protokol Kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran virus ini.

Kabupaten Musi Rawas termasuk sebagai wilayah yang dialiri jaringan gas kota Kementerian ESDM yang pengoperasiannya dipercayakan kepada PT Pertamina (Persero).

Sebelumnya PTGN telah menyalurkan bantuan kemanusiaan di Kota Cilegon, Provinsi Banten yang juga merupakan area jaringan gas kota PTGN. Hingga Agustus 2020, PTGN telah mengoperasikan 1.200 Sambungan Rumah tangga (SR) dari 5.182 SR yang dibangun Kementerian ESDM dengan dana APBN 2018.

Pembangunan jaringan gas kota dilaksanakan Pemerintah guna mengurangi subsidi BBM dan LPG serta memberikan akses masyarakat untuk bisa mendapatkan energi yang lebih aman, murah dan mudah.

Selama masa pandemi, kegiatan operasi untuk penyaluran gas kota tetap berjalan normal dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan. (*)

Rekomendasi Berita