oleh

PT Wings Dua Kali Dibobol Rampok

LINGGAU POS ONLINE, BELALAU – Pasca terjadinya dugaan perampokan di Gudang PT Wings Lubuklinggau, polisi terus memburu komplotan perampok yang diduga berjumlah delapan orang itu.

Dan untuk memastikan kondisi gudang PT Wings saat ini, Tim Linggau Pos menyempatkan diri untuk melakukan pemantauan sekaligus mencari informasi pasca terjadinya perampokan itu.

Salah seorang security PT Wings saat ditemui, mengatakan bahwa setelah kejadian, anggota kepolisian sering melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Sering polisi melakukan olah TKP di sini, baik dari Polres maupun dari Polsek Lubuklinggau Utara,” kata security yang enggan menyebutkan namanya ini, Minggu (26/11).

Saat disinggung bagaimana situasi, dan berapa kali sering terjadi aksi kejahatan?

“Kalau itu saya tidak tahu,” katanya singkat.

Senada disampaikan tiga warga yang tidak jauh dari lokasi gudang mengatakan bahwa, tidak mengetahui secara jelas kejadian perampokan itu, dan berapa kali kejadian perampokan juga tidak mengetahui.

“Saya tidak tahu mas, kami di sini cuma warga biasa dak tahu,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala PT Wings Lubuklinggau, Suhendra saat dikonfirmasi mengatakan ia memang belum mengetahui secara detail tentang kepastian runutan kejadian perampokan itu.

“Sebab saya belum ke Lubuklinggau, ini masih di Tangerang,” kata Suhendra.

Suhendra menjelaskan, ia mendapatkan informasi bahwa polisi sudah melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi-saksi.

“Jadi saat ini hanya menunggu hasilnya. Namun besar harapan saya, agar pelakunya bisa segera diringkus oleh aparat penegak hukum,” jelasnya.

Disinggung bagaimana kondisi pintu masuk di bagian belakang gudang?

“Sama seperti di depan, yakni ada pagar yang tingginya sama dengan yang di depan begitu juga dengan pintu masuknya,” jelas Suhendra.

Ia juga pernah mengungkapkan, aksi perampokan ini sudah dua kali terjadi di gudang PT Wings.

“Pertama kali terjadi lima tahun lalu. Sehingga dengan kejadian ini, kami akan terus meningkatkan keamanan. sebenarnya kita sudah memiliki alarm, kemudian Circuit Closed Television (CCTV) di seluruh titik gudang. Kemudian, juga security ada dua orang yang berjaga, malam hari juga dijaga anggota Brimob,” tuturnya.

Sebenarnya, lanjut Suhendra, isi dalam gudang tersebut hanya sabun, mi, dan produk Wings lainnya.

“Saya yakin perampok tidak mengincar barang dalam gudang, melainkan mengincar brankasnya. Kedepan kita akan memperketat keamanan,” imbuhnya.

Sekedar mengingatkan, kawanan perampok yang beraksi memasuki Gudang PT Wings 22 November 2017 lalu, menyekap dua security yakni Abdullah (22), Suliman (23), Kepala Gudang, Arifin (48) dan melukai Danki 1 Detasemen B Pelopor Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumsel di Kota Lubuklinggau, AKP Ojang. (16/12)

Komentar

Rekomendasi Berita