oleh

PT Taspen Komitmen Berikan Layanan Terbaik

LUBUKLINGGAU – PT Taspen (Persero) mendapat tugas baru dari pemerintah. Penghujung 2018, pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) No.49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja yang telah diundangkan pada 28 November 2018.

Mendasari PP tersebut, PT Taspen sedang melakukan koordinasi dan proses pendataan berkenaan dengan pegawai Non ASN (PPPK – Honorer) yang ada di delapan kabupaten/kota di wilayah kerja Taspen Lubuklinggau. Para pegawai Non ASN ini akan didaftarkan dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) sebagai amanat dari Pasal 99 ayat 1 dan 3.

Hal ini dijelaskan Kepala PT Taspen Cabang Lubuklinggau, Daniel Paruhum Panggabean saat dibincangi Linggau Pos, Selasa (8/1). Sejak 17 Desember 2018, bapak yang karib disapa Daniel ini dipercaya Direksi PT Taspen untuk menggantikan Sutrisno yang saat ini dipromosikan menjadi Kepala Taspen Cabang Bukit Tinggi.

Menurut Daniel, saat ini PT Taspen dalam tahap collecting preminya.

“Jadi berapa sebenarnya pegawai Non ASN masing-masing Pemda ini. Untuk sementara data yang sudah kami kumpulkan, ada 10.772 pegawai Non ASN dari 8 kabupaten/kota wilayah kerja PT Taspen Cabang Lubuklinggau,” jelasnya.

Bapak yang sebelumnya sebagai auditor di SPIDA KCU Jakarta ini menjelaskan, ia berkomitmen menunaikan tugas selaras dengan visi dan misi yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

“Komitmen kami itu, memberikan layanan terbaik bagi peserta Taspen dan stakeholder lainya dengan prinsip 5T (Tepat Orang, Tepat Waktu, Tepat Jumlah, Tepat Tempat dan Tepat Adminisrasi),” tutur bapak yang pernah menjadi Kasi Data dan Pemasaran PT Taspen Cabang Samarinda dan PT Taspen Cabang Palembang ini.

Sebagai wujud eksistensi dan keseriusan PT Taspen untuk terus memberikan layanan yang terbaik kepada peserta dan stakeholder secara berkelanjutan, kata Daniel, saat ini sedang berlangsung pembangunan Gedung Taspen Lubuklinggau yang baru. Tepatnya di Jalan SMB 2, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 2.

Bapak yang pernah menjabat Kabid Layanan dan Manfaat PT Taspen Cabang Bandar Lampung itu mengatakan, pembangunan gedung PT Taspen Cabang Lubuklinggau tersebut direncanakan selesai Juli 2019.

“Mudah-mudahan pembangungan gedung baru PT Taspen Lubuklinggau bisa selesai sesuai target yang direncanakan. Sehingga pelayanan kepada peserta dan stakeholder bisa lebih baik lagi dengan adanya gedung yang baru ini,” imbuh Daniel.

Perlu diketahui, selama Tahun 2018 PT Taspen Lubuklinggau telah menyalurkan Dana Pensiun sebesar Rp425 Miliar lebih untuk 15.183 pensiunan yang dibayarkan melalui mitra bayar. Seperti Bank MANTAP, BSM, BRI, Bank Sumsel, Bukopin, BNI, BTN, BTPN dan POS yang tersebar di delapan kabupaten/kota wilayah kerja Taspen Lubuklinggau. Meliputi Kota Lubuklinggau, Kota Pagar Alam, Kabupaten Muratara, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Lahat, Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten PALI.(lik)

Rekomendasi Berita