oleh

PT SAS Sedang Urus Izin Limbah

LINGGAU POS ONLINE, PETUNANG – Camat Tuah Negeri, Badarudin mengklaim tidak ada lagi permasalahan maupun keluhan dari warganya mengenai limbah PT Selatan Agung Selatan (SAS). Perusahaan pengolahan buah sawit itu memperbaiki kolam limbah sebagaimana sanksi yang diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Musi Rawas (Mura).

Badarudin memastikan, kalau surat pernyataan dari pihak perusahaan mengenai komitmen mereka untuk menyelesaikan permasalahan limbah, sudah dipenuhi pihak perusahaan.

“Laporan Sekcam dan Kades, setelah 10 hari waktu yang diberikan DLH dan asisten I kembali memantau lokasi ternyata memang sudah tidak ada permasalahan lagi. Komitmen ini kita harapkan terus dipegang dan dijalankan pihak perusahaan,” tegas Camat, Senin (27/8).

Karena dilanjutkannya, ketika kedepanya masih timbul permasalahan yang sama maka Pemkab melalui DLH tidak segan-segan memberikan sanksi kepada PT SAS.

“Apalagi saat ini mereka (PT SAS, red) sedang mengurus izin pembuangan limbah. Kalau dalam waktu tiga bulan kedepan ternyata timbul permasalahan lagi, ya sanksi awalnya izin tidak akan dikeluarkan. Kita berharap PT SAS tetap komitmen, sehingga tidak ada lagi keluhan dari warga,” tegasnya. (13)

Rekomendasi Berita