oleh

PT PLN Siagakan Petugas Teknik

LINGGAU POS ONLINE– Mengantisipasi terjadinya kerusakan jaringan pada bulan suci Ramadan hingga hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, PT PLN Rayoan Muara Beliti siagakan petugas teknik. Hal tersebut dipastikan, Manager ULP PT PLN Rayon Muara Beliti, Zera Fitrizon kepada koran ini, Rabu (22/5). Selama penyiagaan itu para petugas teknik menempati tujuh posko pelayanan yang ada di Kabupaten Musi Rawas (Mura). Diantaranya Posko Pelayanan Megang Sakti, Muara Beliti, Muara Kelingi, Muara Lakitan, Sukakarya dan BTS Ulu.

Jadi, setiap posko ada tujuh petugas teknik yang standby, nantinya apabila ada kendala mengenai jaringan dan yang lainnya, petugas tersebut bisa langsung bergerak. Selain itu, tujuan disiagakan petugas teknik ini tidak lain untuk mengamankan serta menjaga keamanan masyarakat Kabupaten Mura dalam beribadah pada bulan suci Ramadan.

Standby-nya petugas teknik tersebut tidak lain antisipasi dari ancaman petir, badai cuaca ekstrem serta gangguan hewan terhadap jaringan. Namun dari ancaman tersebut, yang sulit untuk ditanggulangi yakni gangguan hewan, karena butuh waktu yang lama untuk melakukan pengecekan dari hewan tersebut.

Adapun dua lokasi yang rawan yang sering terjadi ancaman, yakni di Kecamatan Jayaloka dan Muara Lakitan. Maka dari itu, disengaja disiagakan petugas teknik, untuk mengantisipasi kejadian serta pelayanan tersebut. “Stanby petugas teknis tersebut sudah dilakukan mulai, Senin (20/5) hingga Jumat (21/6) nanti,” kata Zera Fitrizon.

Menurutnya, selama Ramadan hingga Idul Fitri 1440 Hijriah nanti, PLN tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat dapat beribadah dengan nyaman. Pada saat bulan Ramadan, beban di wilayah Kabupaten Mura diprediksi aman. “PLN juga akan memprioritaskan pengamanan di waktu tertentu. Seperti pada jam waktu makan sahur, berbuka puasa, dan salat tarawih agar masyarakat lancar dalam beribadah di bulan Ramadan kali ini,” ucapnya.

Bahkan walaupun petugasnya juga melaksanakan ibadah puasa, insya Allah tidak akan mengurangi produktivitasnya. Kendati kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama, ia juga menegaskan keselamatan dan kesehatan kerja pekerja tidak boleh dilupakan. Para petugas wajib bekerja sesuai prosedur dan menggunakan alat pelindung diri dalam bertugas. “Apabila pelanggan ingin mendapatkan informasi kelistrikan ataupun pengaduan lainnya, dapat menghubungi  PLN 123 yang dapat diakses melalui telepon (kode area +123),” imbau pria yang rama ini. (dlt)

Rekomendasi Berita