oleh

PSHT Adakan Tes Kenaikan Tingkat

LUBUKLINGGAU – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Lubuklinggau, ranting Lubuklinggau Barat Sub Rayon Kodim 04/06 MLM, mengadakan tes kenaikan tingkat, dari sabuk polos ke sabuk Jambon, dan dari Sabuk Jambon ke Sabuk Hijau. Test tersebut dilaksanakan di Lapangan Gang Becek, Kelurahan Tanjung Indah, beberapa waktu lalu, dihadiri Ketua Plt PSHT Cabang Kota Lubuklinggau, Tripurwadi, SM.

Ketua PSHT Cabang Lubuklinggau Barat, Kurniawanto mengatakan kegiatan ini diikuti 50 peserta, diantaranya 42 siswa mengikuti tes dari sabuk polos ke sabuk Jambon, sedangkan yang mengikuti tes sabuk hijau sebanyak 8 siswa.

“Saya ucapkan selamat kepada peserta yang lulus mengikuti tes ini, semoga kedepannya bisa ditingkatkan kembali,” kata Kurniawanto.

Ditambahkan Kurniawanto, suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari peran seluruh anggota PSHT, maka dari itu ia mengucapkan terima kasih kepada anggotanya. Bagi masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya yang ingin bergabung menjadi pencak silat PSHT bisa menghubungi bidang pelatihan Aan 081994886387 atau bisa juga menghubungi bidang atlet yakni satria 082186808680.

PSHT, lahir pertama kali tahun 1922 di Madiun, sebuah pencak silat bela diri khas Indonesia yang diajarkan turun menurun, mengajarkan tata karma, kesopan, saling membantu dan menolong yang lemah serta tentu melindungi diri dari kejahatan dan memiliki persaudaraan yang kuat.

“Besar harapan saya, semoga kedepan PSHT Kota Lubuklinggau tetap jaya dan selalu rukun,” harap Kurnianto.(cw1)

Rekomendasi Berita