oleh

PSAA Tampung 60 Anak Yatim Piatu

Dan Anak Kurang Mampu

LINGGAU POS ONLINE, KARANG KETUAN – Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA), sudah berdiri sejak tahun 2016 lalu. Saat ini, PSAA yang beralamat di Jalan Raya Tugumulyo No.04 Kelurahan Karang Ketuan Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, sudah menampung 60 anak yatim piatu, anak terlantar dan tidak mampu, Minggu (3/12).

Ketua pengurus PSAA, Darsono (60) menjelaskan di panti asuhan ini terdiri dari anak-anak berusia 6 tahun sampai 19 tahun, dengan jumlah pengurus 20 orang.

“Didirikannya panti ini, agar dapat dijadikan ladang untuk amal pahala melalui memelihara dan merawat anak-anak yatim piatu. Selain menampung anak-anak yatim piatu, panti asuhan ini juga menampung anak-anak yang terlantar dan yang tidak mampu,” ungkap Darso, sapaan akrabnya.

Ia juga mengungkapkan, bantuan sembako yang mereka peroleh sering diberi oleh masyarakat dan pemerintah. Jadi, untuk memenuhi kebutuhan makanan anak-anak pihaknya tidak merasa kesulitan.

“Kalau masalah kebutuhan sembako di panti ini, alhamdulillah terpenuhi. Tapi saat ini, kami sangat butuhkan yakni mesin jahit untuk kreasi kerajinan anak-anak. Selain itu, peralatan sekolah seperti buku-buku dan komputer agar anak-anak dapat belajar ilmu teknologi juga,” ungkapnya.

Darsono menjelaskan, Panti Sosial Asuhan Anak ini sangat mengutamakan nilai-nilai keagamaan.

“Karena dengan didikan agama yang baik, dapat membuat akhlak dan perilaku anak-anak dapat terarah lebih baik lagi, sehingga bisa bermanfaat di kalangan masyarakat,” tutupnya. (CW01)

Komentar

Rekomendasi Berita