oleh

Proses Belajar Mengajar SMAN Surulangun Kembali Normal

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Pasca aksi mogok belajar yang dilakukan siswa-siswi SMAN Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muratara, Abd Rahman Wahid melakukan kunjungan, Rabu (1/11).

Ia mengatakan permasalahan yang terjadi di SMA Negeri Surulangun karena adanya miskomunikasi antara guru dan Kepala Sekolah (Kasek) Suheriah.

“Intinya miskomunikasi antara para guru, staf Tata Usaha (TU) dengan Kasek, agar ada keterbukaan,” ucapnya kemarin.

Abd Rahman Wahid menekankan kepada Kasek untuk memanage guru dengan melakukan pendekatan. Dan apabila ada permasalahan baik antara guru dengan Kasek maupun sesama guru jangan melibatkan anak didik.

“Saya tekankan kepada Kasek untuk bisa memanage para jajarannya yang ia pimpin, dan kalau ada masalah jangan melibatkan para anak didik sehingga mengganggu aktivitas belajar mengajar mereka, ” sebutnya.

Kepada para Komite, sebagaimana tujuan adanya komite untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut sehingga Ketua Komite harus mengontrol proses belajar mengajar dan juga menyampaikan informasi maupun program sekolah ke wali murid.

“Alhamdulillah sudah selesai, sudah normal dengan saling memaafkan, tidak ada lagi dendam, Saya juga sudah menghimbau kepada wali kelas agar para anak didik masuk sekolah seperti biasa,”ucapnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita