oleh

Program Unggulannya Hafalan Alquran

RA Darussalam Terakreditasi A

Status Akreditasi A disandang Raudhatul Athfal (RA) Darussalam Lubuklinggau. Pencapaian ini sebagai bukti bahwa proses pendidikan di RA Darussalam berkualitas.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

AKREDITASI A dicapai RA Darussalam pada 22 Oktober 2018. Hal itu berdasarkan SK BAN PAUD dan PNF Nomor 145/BAN PAUD DAN PNF/AKR/2018 tentang penetapan status akreditasi satuan pendidikan PAUD dan Pendidikan Nonformal (BAN PAUD dan PNF) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahap III.

Kepala RA Darussalam, Aida Rozalina sangat bersyukur dan senang dengan apa yang telah dicapai RA Darussalam dalam akreditasi yang pertama kalinya ini.

“Alhamdulillah, akreditasi pertama kita ini bisa meraih predikat A, pencapaian ini memang tidak lepas dari kontribusi dan kerja keras dari seluruh elemen RA Darussalam. Baik itu dukungan dari para guru, yayasan hingga para orang tua wali,” ungkapnya.

Menurut Aida, pencapaian akreditasi A ini, menandakan bahwa proses pendidikan di RA Darussalam sudah terbukti memiliki kualitasnya.

“Hanya saja kami tidak akan lengah dengan pencapaian ini, kami akan terus meningkatkan kualitas pendidikan di RA Darussalam, dan akan terus memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak usia dini,” jelasnya.

Aida juga menceritakan upaya keluarga besar RA Darussalam dalam mendapatkan nilai A adalah dengan terus meningkatkan kinerja, perbaikan administrasi dan melengkapi 8 standar Nasional Pendidikan sesuai dengan Evaluasi Diri Sekolah (EDS).

RA Darussalam yang saat ini terdiri dari 62 anak didik ini memiliki berbagai program unggulan, diantaranya hafalan hadis singkat dengan menggunakan gerakan, kegiatan Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang dilaksanakan setiap hari sebelum memulai pembelajaran dan hafalan Alquran Juz 30.

Tidak hanya itu, RA Darussalam juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap, diantaranya ruang belajar yang nyaman, sarana pembelajaran yang aman dan sesuai untuk anak usia dini serta memiliki halaman yang luas.

Pada kesempatan ini, Aida berharap dengan mendapatkan nilai akreditasi A ini, kedepannya bisa menjadi motivasi dalam meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik lagi serta meningkatkan kinerja para pendidik di RA Darussalam.

“Kami menargetkan lulusan RA Darussalam ini dapat menerapkan pembelajaran dan pembiasaan akhlak yang baik. Dan lulusan – lulusan RA Darussalam menjadi anak yang soleh-soleha,” harapnya. (*)

Rekomendasi Berita