oleh

Program Unggulan Segera Direalisasikan

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau dibawah kepemimpinan H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar di berbagai kesempatan menegaskan, segera merealisasikan semua program-program unggulan mereka saat kampanye dulu. Hal ini ditegaskannya, untuk meyakinkan masyarakat yang masih bertanya kapan program unggulan tersebut direalisasikan.

Untuk itu kembali dijelaskan Nanan sapaan akrab orang nomor satu di Pemkot Lubuklinggau ini kalau semua program pasti akan direalisasikan, dan insya Allah diselesaikan hingga habis masa jabatannya untuk periode kedua lima tahun kedepan. Tetapi tentunya secara bertahap, dan akan dimulai pada 2019 mendatang. Sementara untuk saat ini baru persiapan, sekaligus menyelesaikan program yang ada saat ini.

JELASKAN – Nanan, sapaan akrab orang nomor satu di Pemerintahan Kota Lubuklinggau meyakinkan kembali mengenai realisasi semua program-program unggulan, sekaligus meminta dukungan kepada semua yang hadir saat Musrenbang RPJMD Tahun 2018-2023.

Semua akan direalisasikan, tapi tetap secara bertahap. Mulai Dari 100 persen sekolah gratis, optimalisasi pelayanan kesehatan dengan memberikan kartu BPJS kepada seluruh masyarakat yang belum ada. Lalu biaya Pendampingan berobat bagi keluarga yang kurang mampu serta pemerataan pembangunan dalam wilayah Kota Lubuklinggau termasuk pengembangan objek wisata baru, yaitu pembangunan danau buatan dan Pantai, serta pengembangan hutan kota dengan membuat Linggau Eco Green Park.

Hal ini sesuai dengan empat misi, yang tentunya berkaitan dengan kegiatan unggulan mereka tersebut. Mulai dari Misi pertama program beasiswa S1, S2, S3, layanan kesehatan, pemberdayaan organisasi kemasyarakatan serta pemberdayaan tempat ibadah. Misi kedua pendidikan gratis, lapangan kerja, pengembangan industri hilir, pembangunan pantai dan danau buatan, peningkatan objek wisata serta membuat lembaga keuangan berbasis di masjid.

SIMAK – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe beserta rombongan menyimak penjelasan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Pemkab Bintan, Hj Mardiah saat Kunker ke Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (27/9). Kunker ini, terkait persiapan pembuatan danau dan pantai buatan.

Sementara misi ketiga infrastruktur dasar serta taman olahraga di setiap wilayah. Lalu misi keempat ada layanan berbasis Android, pencegahan korupsi dan tunjangan daerah berbasis kinerja.

Guna mewujudkan ini semua, tentunya ditegaskan suami Hj Yetti Oktarina Prana ini tidak bisa dilakukan secara bersamaan dan cepat. Lagi-lagi hanya bisa terwujud, jika dilakukan bersama-sama dan mendapat dukungan dari semua pihak.

“Dan pastinya dilakukan dengan bertahap. Untuk sekarang sudah saya sampaikan, kita masih dalam masa transisi dan melanjutkan program yang ada. Kedepan baru kita mulai melakukan program-program secara bertahap. Ingat ‘kita bisa bersama, bersama kita bisa’,” tegas Nanan.

Terakhir Nanan juga menegaskan kalau pemerintah serius berkomitmen untuk meningkatkan PAD melalui sektor pajak, karena kota Lubuklinggau tidak mempunyai Sumber Daya Alam (SDM).

“Kita, hanya mengandalkan sektor pajak untuk dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk pembangunan,” jelasnya. (rfm)