oleh

Program Syarif – Surian, Tinggal Lanjutkan Saja

LINGGAUPOS.CO.ID – Kampanye dialogis pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat dan H Surian (Syarif – Surian) di Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Rupit  Kabupaten Muratara, Jumat (30/10/2020), dipenuhi massa.

Ketua Tim Koalisi Partai Politik, Efriyansyah dalam orasi poltiknya mengatakan, “Kami punya program tidak muluk-muluk tinggal lanjutkan saja. Untuk petani disediakan bantuan bibit, petisida dan alat berat gratis. “Kita lanjutkan program umroh gratis,” katanya.

Namun, ia juga menyayangkan ada insiden yang terjadi beberapa waktu lalu. “Kemarin sempat ada kejadian penyerobotan mik di masjid, saya mengecam itu, kita tidak boleh halangi orang menyiarkan agama, idak boleh rebut rebut mic di pengajian, di laknat Tuhan kelakuan semacam itu,” ucapnya.

Dia meminta warga ikut mendukung paslon No.3, yang memajukan program pembangunan fisik dan pembangunan mental. Seperti mengirim ratusan tanfiszd quran, pemimpin yang peduli dengan agama, peduli dengan masyarakat minoritas, dan yang mempunyai sifat santun.

“Mohon doa reatunya 9 Sesember kita sepakat coblos nomor 3. Kita pastikan H Syarif – Surian menang, menjadi pemimpin kembali Muratara dan melanjutkan program yang sudah dilaksanakan,” bebernya

Calon Bupati Nomor Urut 23 H Syarif Hidayat mengatakan, sudah melakukan pembangunan, jalan, jembatan, air bersih, rumah sakit, apa yang dijanjikan sudah diselesaikan, tinggal kedepan merapikan.

“Kalau jalan rusak, warga jangan marah – marah ke Bupati, jalan yang rusak akan diperbaiki. Wajar kalau jalan rusak karena setiap waktu di pakai, ada mobil sawit, ada mobil batu, ada mobil pasir, ada yang membwa hasil kebun. Sudah tugas pemerintah untuk memperbaiki jalan, jalan yang rusak akan kita perbaiki, warga silakan pakai fasilitas yang sudah dibangun negara,” ujarnya.

Lanjut ia, Jika seluruh pekerjaan sudah direalisasikan, nanti apa yang harus dilakukan. H Syarif-Suryan, punya kartu muratara pintar, kartu lansia tangguh, dan petani sejahterah. Semua itu program bantuan yang akan digulirkan ke masyarakat.

“Di program ke dua kami akan merapikan pembangunan yang ada, dan menjamin masyraalat dengan beragam program bantuan,” tegasnya

Tokoh masyarakat Muratara H. Sarkowi wijaya menuturkan tidak mudah memekarkan kabupaten Muratara. Karena banyak penghianat dalam perjuangan. Jika tidak ada penghianat dalam perjuangan pemekaran, terung tidak ada korban jiwa saat pemekaran Muratara.

Sekarang Muratara sudah jadi kabupaten defenitif, selama ini H Syarif sudah berjuang bersama sama dengan tokoh pemekaran untuk memperjuangkan Muratara.

“Untuk memekarkan Muratara, tidak ada bantuan dari manapun, kita berjuang sendiri. H Syarif ini berjuang bersama kami, Kalau ada yang berhianat merusak perjuangan Muratara keluar dari Muratara,” tegasnya.

Menurutnya saat ini banyak pahlawan kesiangan yang mengaku ikut perjuangan dalam pemekaran Muratara. Tapi perlu ditanyakan siapa yang benar benar ikut memperjuangkan Muratara.

“Dari tiga Calon Bupati cuma H Syarif yang punya KTP asli Muratara. Jangan ngaku-ngaku, ikut berjuang untuk Muratara kalau kTP saja bukan di Muratara,” ia mengatakan

Menurutnya, masyarakat harus menjadi pemilih cerdas, dalam memilih pemimpin. Masyarakat harus utamakan akhlak pemimpin yang akan di pilih. “Tidak pemimpin arogan, yang suka marah, bentak bentak. Tidak mau masuk kerja untuk melayani masyarakat,”  bebernya.

Menurutnya, sosok H Syarif Hidayat terkenal dengan sebutan tokoh panutan yang santun, selalu menerima aspirasi masyarakat, selalu setia memperjuangkan keinginan warga, “Aku dak pernah jingok Syarif nyabu, maen vido call api lagi malas malasan masuk kerja. Kita ingin bupati berkualitas, yang santun, kalau salah pilih pemimpin, 5 mendatang kita manggung duso, zalim kito kali salah pilih pemimpin,” tegasnya.

Dia meminta masyarakat memilih H Syarif Hidayat yang sudah jelas secara legalitas, maupun budi pekertinya di masyarakat Muratara. “tanggal 9 Desember kita menangkan H Syarif-Surian coblos nomor 3,” tutupnya. (*)

Rekomendasi Berita