oleh

Program PRTLH Prioritaskan Wilayah Utara

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI- Program Peningkatan Rumah Tidak Layak Huni (PRTLH) Tahun 2018 memasuki tahap pembangunan. Gelombang pertama diprioritaskan untuk wilayah Lubuklinggau Utara, baik di Kecamatan Lubuklinggau Utara I, maupun Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Saat ini Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Lubuklinggau tengah membuat Memorandum of Understanding (MoU), dengan pihak ketiga atau tokoh bangunan. Untuk penyuplaian bahan baku renovasi.

Pasca MoU selesai, dilaporkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan RI untuk proses pencairan. Ditargetkan minggu kedua Juli 2018, dilanjutkan renovasi rumah yang sudah dilakukan verifikasi.

“Untuk gelombang pertama memang fokus ke wilayah Lubuklinggau Utara,” kata Ernaldi, Kabid Perumahan kepada wartawan Linggau Pos, Minggu (1/7).

Menurut Ernaldi, verifikasi lanjutan terus dilakukan untuk beberapa wilayah lainnya seperti wilayah Lubuklinggau Timur, Barat, dan Selatan. Kuota program PRTLH Tahun 2018 ada 432 yang akan direhab, baik rehab berat, sedang, maupun ringan.

Hingga saat ini ada 1.200 unit rumah yang masuk dalam database kategori rumah tidak layak huni. Jumlah ini diyakini terus bertambah, mengingat DPKP Kota Lubuklinggau terus mendapat laporan dari warga maupun pihak kelurahan. (07)

Rekomendasi Berita