oleh

Program Keluarga Harapan Termin Empat Cair

“Agar bantuan ini bisa dipergunakan semaksimal mungkin. Bermanfaat bagi pendidikan untuk PKM yang memiliki anak yang masih sekolah, maupun membantu usaha. PKM juga kita berikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS),”

Penyelia Pelayanan Nasabah, Sylvia. A

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KANAN SS – Beberapa hari terakhir ratusan masyarakat terlihat antre di depan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di kantor cabang Bank Negera Indonesia (BNI) Lubuklinggau di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Masyarakat yang antre penerima bantuan non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) termin ke empat.

Penyelia Pelayanan Nasabah BNI cabang Lubuklinggau, Sylviana A setidaknya 5.086 penerima Keluarga Manfaat (PKM) di Kota Lubuklinggau, dari delapan kecamatan mereka menerima dana PKH termin ke empat. Termin satu hingga ke tiga sudah dicairkan saat penyerahan PKH pada bulan Agustus lalu.

“Total bantuan adalah Rp 1.890.000 kita bagi menjadi tiga termin. Termin pertama hingga ketiga telah diberikan pada saat penyerahan PKH sejumlah Rp 1,5 juta. Dan termin keempat kita cairkan mulai Sabtu kemarin senilai Rp 390 ribu,” ungkap Sylviana kepada Linggau Pos, Senin (4/12).

Termin keempat merupakan termin terakhir PKH periode 2017 ini diharapkan bisa membantu kebutuhan PKM. Dengan memberikan bantuan non tunai, BNI dan Dinas Sosial memberikan pelayanan secara sosial dan juga menerapkan masyarakat untuk menabung di Bank.

“Agar bantuan ini bisa dipergunakan semaksimal mungkin. Bermanfaat bagi pendidikan untuk PKM yang memiliki anak yang masih sekolah, maupun membantu usaha. PKM juga kita berikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS),” imbuh Sylviana. Bantuan PKH ini dapat dicairkan melalui ATM BNI, Teller maupun agen 46 yang ada di Kota Lubuklinggau.(18)

Komentar

Rekomendasi Berita