oleh

Program Kampung KB untuk Seluruh Desa

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Guna melakukan pemantapan terhadap program Kampung KB, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Musi Rawas mengundang seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk serius dalam melaksanakan program ini.

“Setelah pencanangan di Selangit beberapa waktu lalu, maka kemarin (Selasa, red) kita juga melakukan pemantapan terhadap program Kampung KB ini,” kata Kepala DPPKB Musi Rawas, Jemain kepada Linggau Pos, Rabu (29/11).

Menurut Jemain, ada lima kecamatan yang sudah dilakukan pemantapan program kampung KB ini antara lain di Tugumulyo, Selangit, Megang Sakti, Sukakarya, dan Muara Kelingi.

“Kita menargetkan akhir Desember pemantapan program Kampung KB ini selesai di 14 kecamatan,” imbuhnya.

Ini penting dilakukan, lanjut Jemain, karena dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memberikan partisipasi murni. Baik itu untuk derajat kesehatan masyarakat, ekonomi, administrasi, dan pendidikan, keagamaan dan yang lainnya.

“Ini penting sekali kita lakukan, karena selama ini sasaran kita hanya desa tertinggal saja. Akan tetapi kedepan tidak demikian, harus seluruh desa sudah menerapkan program ini. Sehingga masyarakat bisa ikut andil dalam menyukseskan program ini,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita