oleh

Program Gerakan Perempuan Menanam Berlanjut

PROGRAM gerakan perempuan menanam oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau, melalui Dinas Pertanian bekerja sama dengan TP PKK Kota Lubuklinggau kembali dilaksanakan.

Kemarin (20/11), gerakan ini dilaksanakan di dua tempat. Yakni, di Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Kelurahan Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

“Gerakan perempuan menanam ini, menjadi kegiatan rutin kita sejak tiga tahun terakhir. Intinya kita imbau kepada ibu-ibu yang hadir, untuk terus dijaga dan dipelihara agar berhasil dengan maksimal,” ungkap Rina, sapaan akrabnya.

Di kelurahan Lubuk Tanjung dijelaskannya, mereka memberikan bibit Alpukat, Jambu Jamaika, Kelengkeng dan Mangga. Sementara di Kelurahan Jukung mereka memberikan 200 bibit Nanas.

“Untuk tahun ini kita lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang hanya 100 bibit per Kelurahan. Kita siasati dengan tanaman yang cepat, dan beberapa Kelurahan kita jadikan sentra khusus seperti sentra tebu. Seperti kita tanam di Kelurahan Marga Rahayu sebanyak 1.500, lalu di Kelurahan Rahma 200 dan di Kelurahan Batu Urip 500,” jelasnya.

Sementara itu Lismayeni, Lurah Lubuk Tanjung menjelaskan kalau warganya memang sudah aktif dalam memanfaatkan perkarangan mereka.

“Ya kita juga mengimbau, untuk dijaga dengan baik agar menghasilkan,” ungkapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita