oleh

Prioritaskan Perkebunan, H Joncik Muhammad Dapat Penghargaan

LINGGAU POS ONLINE- Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad terima penghargaan sebagai penggagas promosi kopi Empat Lawang serta Bupati yang berkomitmen meningkatkan Perkebunan.

Penghargaan tersebut diterima Joncik, dari Direktorat Perkebunan Kementrian Pertanian Republik Indonesia di Provinsi Jawa Timur, selasa (10/12).

“Saya mengucapkan syukur atas penghargaan ini, penghargaan ini bukan serta merta dapat begitu saja tapi berkat dukungan dari berbagai pihak terutama para petani di Kabupaten Empat Lawang dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yang serius dalam hal perkebunan dan pertanian kopi di kabupaten ini, ” kata Joncik melalui Kabag Protokol Empat Lawang, Deli Septian Perdana.

Pihaknya lanjut Joncik akan berusaha terus untuk memajukan dan meningkatkan hasil perkebunan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, karena sebagian besar penduduk Empat Lawang berprofesi sebagai petani.

“Kami bersama Wakil Bupati Yulius Maulana akan terus berusaha untuk memajukan bidang pertanian di kabupaten yang sama-sama kita cintai ini,” ucapnya.

Sementara Subhan salah seorang petani karet di Tebing Tinggi mengaku belum terlalu mendapat perhatian pemerintah sebab harga jual tingkat petani masih sangat rendah belum sebanding dengan harga bahan pokok di pasaran.

“Harga karet saat ini masih murah yaitu kisaran Rp5.000 sampai Rp6.000 per kilogramnya di tingkat pengepul,yang tentu saja sangat tidak seimbang dengan harga beras di pasaran yaitu Rp10.000-an per kilogramnya,” tuturnya

Namun, ia percaya kalau pemerintah peduli dan memprioritaskan para petani, Empat Lawang kedepan akan menjadi lebih baik.

“Kami sebagai petani hanya bisa berharap kepada pemerintah untuk berbuat nyata dalam hal membantu kesejahteraan para petani, bukan hanya petani karet saja namun petani – petani yang lain juga agar bisa mendapat perhatian,” harapnya.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita