oleh

Prioritaskan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat

LINGGAU POS ONLINE- Pemerintah Desa (Pemdes) Noman, Kecamatan Rupit prioritaskan pembangunan infrastruktur tahun 2020. Hal itu berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) Desa, di gedung SDN 2 Noman, Senin (30/12).

Selain dihadiri elemen masyarakat desa setempat, Musrenbang juga dihadiri perwakilan kepolisian dan perwakilan Bappeda Muratara.

Kepala Desa (Kades) Noman, Taufik Haris menyampaikan saat musyawarah menghasilkan beberapa program pembangunan desa kedepannya. Selain infrastruktur yang menjadi prioritas, juga ada program pemberdayaan masyarakat dari sektor pertanian.

“Tahun depan sektor infrastruktur masih menjadi prioritas, akan tetapi ada program pemberdayaan yang juga menjadi program tahunan,” kata Taufik Haris.

Untuk program infrastruktur, tahun 2020 PemDes Noman akan memprioritaskan pembangunan sarana olahraga, embung, jembatan dan jalan. Sedangkan untuk program pemberdayaan, pihaknya masih akan memberdayakan tanaman jenis alpukat.

“Semua program nantinya akan disesuaikan dengan anggaran desa, bila tidak mencukupi akan coba kita usulkan menggunakan anggaran APBD Muratara,” jelasnya.

Selain membahas soal program pembangunan Desa, saat Musrenbang Desa juga dibahas potensi yang bisa dimanfaatkan untuk pendapatan asli desa.

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita