oleh

Prioritas Tingkatkan Prestasi Akademik

Eriani Jadi Kepsek Terbaik 2018

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menobatkan Kepala SMKN 2 Lubuklinggau, Eriani sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) Terbaik 2018. Eriani amat bersyukur atas apresiasi tersebut.

Laporan Sulis, Lubuklinggau

“NIAT awal saya memanfaatkan wewenang yang diberikan oleh pemerintah sebagai kepala sekolah untuk mengubah wajah SMKN 2 Lubuklinggau. Alhamdulillah bertahap sudah terwujud. Terlebih ini dapat apresiasi dari pak Walikota. Saya amat bersyukur,” tutur Eriani awal perbincangan, Jumat (28/2).

Apresiasi yang diberikan Walikota Lubuklinggau ini akan memotivasi Eriani untuk meningkatkan prestasi akademik.

“Kita mulai dari guru-gurunya terutama guru produktif kita upgrade lagi pengetahuannya. Dan itu sudah berjalan satu tahun ini. Juli 2017 hampir semua guru produktif di 3 jurusan saya kirim ke Yogyakarta untuk mengikuti Bimtek tentang metode mengajar yang sesuai dengan kondisi saat ini,” jelasnya.

Di awal tahun 2018, Eriani mengundang Tenaga Ahli Tata Busana untuk memberikan pelatihan tentang metode mengajar pembuatan pola busana secara digital.

“Karena kami sudah memiliki puluhan mesin jahit high speed, mesin obras modern, mesin bordir serta ruang praktik busana,” imbuhnya.

Bahkan, Juli 2018 Eriani juga mengundang tenaga ahli front office digital untuk melatih guru-guru perhotelan. Sedangkan siswa Akomodasi Perhotelan diuji coba ikut uji kompetensi yang diuji oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Nasional.

“Alhamdulillah siswa yang kami kirim pada lembaga LSP Nasional semuanya dinyatakan lulus,” jelasnya.

Sebagai Kepala SMK Pariwisata di Lubuklinggau, Eriani amat bangga dengan Pemkot Lubuklinggau.

“Saya bangga dengan kemajuan Pemkot Lubuklinggau, karena saat saya bimtek dengan kepala sekolah dari Kabupaten Empat Lawang, bahkan saat menginap satu kamar. Begitu beliau tahu saya dari Kota Lubuklinggau, dia katakanya hampir dua pekan sekali ia ke Kota Lubuklinggau. Saya tanya ngapain? Dia jawab ya belanja di Lippo Plaza, JM dan karena akhir pekan mereka nginap di hotel yang ada di Lubuklinggau. Mungkin karena dia Kasek, jadi sempat bincang-bincang sama karyawan hotel. Dari sana dia tahu karyawan hotel itu alumni SMKN2 Lubuklinggau. Dia terkesan dengan etika yang elok dari karyawan hotel di Kota Lubuklinggau. Hal ini kecil memang, namun mampu membuat saya bangga,” imbuhnya.(*)

Rekomendasi Berita