oleh

Prinsipnya Baik Tapi Sudah Ada di OPD

Lembaga Baru, Butuh Dana Tidak Sedikit

Keinginan pembentukan lembaga baru membidangi pariwisata dilontarkan Mario Andromatik, direspon wakil rakyat. Apa katanya?

Laporan Edwin Agustian, Lahat

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, Farhan Berza MM, MBA angkat bicara.

“Pada prinsipnya baik, untuk menunjang pariwisata, hanya saja, sudah ada bidang promosi di Dinas Pariwisata bisa bekerja sama,” katanya, menghubungi via ponsel, Senin (5/12).

Ia mengungkapkan, bisa juga bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UKM, guna mempromosikan berbagai macam kerajinan tangan maupun pangsa pasar.

“Promosi dari produk tersebut dapat bekerja sama dengan Dinas Perdagangan maupun Dinas Koperasi dan UKM,” ungkap Farhan Berza.

Farhan Berza mengungkapkan, sedangkan untuk mendirikan lembaga baru, membutuhkan dana tidak sedikit, bahkan dinas terkait pun belum dioptimalkan.

“Untuk apa lembaga ini, yang membawahi sudah lengkap,
promosi pariwisata, industri kecil yang ada itu diaktifkan,” ulasnya.

Justru, sambung dia, masih ada badan untuk dibentuk, memang masuk skala prioritas, yakni, Badan Penanggulangan Narkoba (BNN) tingkat Kabupaten Lahat. Badan narkoba itu yang harus dikejar dan skala prioritas, mengingat 80 % penghuni Lapas Klas IIA, merupakan pengguna narkoba.

“Prihatin dengan perkembangan generasi muda yang akan datang, bukan lembaga, melainkan pemanfaatan dimaksimalkan. Dengan berkoordinasi dengan dinas sudah ada, baik, Dinas Pariwisata, Koperasi Dan UKM serta Perdagangan,” tutup Farhan Berza. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita