oleh

Prihatin dengan Pedagang di Jalan Protokol

LINGGAU POS ONLINE – Anggota DPRD Kota Lubuklinggau mengaku prihatin, terkait manajemen pedagang di sepanjang pinggiran jalan protokol yang sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Bahkan keberadaan pedagang ini, membuat kesan Kota Lubuklinggau semrawut.

Hal ini membuat anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Murdianto ingatkan eksekutif agar segera menjadi perhatian mereka.

“Kita bangga dan memberikan apresiasi, atas pembangunan Kota Lubuklinggau yang sangat besar. Akan tetapi kita juga prihatin dengan menjamurnya pedagang di sepanjang jalan protokol dan mengganggu pengguna jalan serta terkesan Kota Lubuklinggau semrawut,” tegas Murdianto.

Politisi Partai Gerindra ini berharap, instansi terkait dapat merapikan dan menindaklanjuti hal tersebut.

“Ya harus dicarikan solusinya. tertibkan, agar tidak ada lagi pedagang di sana dan kota kita tertata rapi kedepannya,” harap Murdianto.

Sementara Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menegaskan kalau permasalahan ini sudah lama menjadi perhatian mereka. Bahkan beberapa kali, ia beserta jajarannya turun langsung untuk menemui pedagang dan memberikan penjelasan terkait penertiban yang mereka lakukan.

“Tujuannya, ya untuk menata bukan mengusir,” tegas H SN Prana Putra Sohe.

Namun, Nanan sapaan akrabnya ini meyakini hal ini akan tetap menjadi perhatiannya dan berjanji, pihaknya akan menciptakan Kota Lubuklinggau yang nyaman dan tertib. (rfm)

Rekomendasi Berita