oleh

Pria Lansia Meninggal Akibat Serangan Jantung

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Nasib malang dialami, Stefanus Tumijan(67), mengapa? Pasalnya, pria Lanjut Usia(Lansia) ini meninggal diduga akibat penyakit jantung. Kakek yang belum diketahui tempat tinggal ini, ditemukan masyarakat dalam keadaan tidak sadarkan diri, di Pasar Inpres Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II, pukul 14.00 WIB, Senin(28/5).

Lalu masyarakat menghubungi pihak Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) Kota Lubuklinggau, tidak lama kemudian mobil Ambulance datang dan langsung mengangkut korban ke RSSA Kota Lubuklinggau guna mendapatkan pertolongan medis.

Setelah dirawat di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD), RSSA Kota Lubuklinggau, pria tanpa keluarga ini sempat dirawat sekitar 60 menit. Namun nyawanya tidak tertolong pukul 14.30 WIB, Stefanus Tumijan menghembuskan napas terakhirnya.

Dari dalam tas ransel warna hitam yang dibawa Stefanus Tumijan, pihak rumah sakit menemukan barang-barang milik almarhum, diantaranya buku tulis, uang Rp 29 ribu, satu bungkus roti Maria, kemudian Akta Baptisan Gereja Bethel Indonesia, dalam akta itu tertulis Stefanus Tumijan, kelahiran Lubuklinggau, 26 September 1951. Saat meninggal korban memakai baju kemeja lengan pendek warna kuning, dan celana pendek dasar kain warna biru muda.

Direktur RSSA Kota Lubuklinggau, dr Mast Idris melalui Bagian Humas, Yaser saat dikonfirmasi, membenarkan adanya pasien yang sempat dirawat di RSSA Lubuklinggau. Stefanus Tumijan meninggal diduga akibat sakit jantung.

“Rencananya jenazah Stefanus Tumijan akan dibawa dan dimakamkan pihak anggota Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Kota Lubuklinggau,” kata Yaser.

Pengurus PGI Kota Lubuklinggau, Yanto mengatakan sebenarnya kami hanya membantu untuk pengurusan jenazah, karena sama-sama jemaat sesama beragama Kristen Protestan dilihat dari Akta Baptisan Gereja Bethel.

Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan jemaat di Lampung, karena dilihat dari akta yang dibawanya, Stefanus Tumijan ini pernah menjadi jemaat di sana, namun untuk keluarganya tidak diketahui.

“Rencananya, jenazah Stefanus Tumijan akan dikebumikan di tempat pemakaman khusus jemaat Kristen Protestan di sebelah makam pahlawan, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II,” jelas Yanto.(03)

Rekomendasi Berita