oleh

Preview Brighton Vs MU: Setan Merah Mesti Waspadai The Seagulls

LINGGAUPOS.CO.ID- Ada Brighton & Hove Albion Vs Manchester United di lanjutan Liga Inggris di tengah pekan. Setan Merah mesti mewaspadai The Seagulls dalam duel kali ini. Mengapa?
Brighton vs MU berlangsung Amex Stadium, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Pertandingan itu disiarkan oleh Mola TV bisa disaksikan lewat link ini.

Belakangan ini, Brighton sedang susah dikalahkan. Leicester City, Arsenal, dan Wolverhampton Wanderers yang gagal menaklukkan Brighton. Arsenal ditumbangkan Brighton 1-2, sementara Leictester dan Wolves bermain 0-0.

Manchester United memang sedang dalam laju tak terkalahkan di 14 laga semua ajang, tapi Brighton menjadi lawan yang sulit saat dihadapi di hadapan pendukungnya. MU gagal meraih poin dalam tiga lawatan ke kandang Brighton di kasta tertinggi Liga Inggris.

Opta melansir 9 data-fakta untuk Brighton vs MU. Berikut ini uraiannya.

1. Brighton memetik kemenangan beruntun atas Man United di kandang saat berduel di kasta teratas Liga Inggris.

2. Di era Premier League, MU beberapa kali menelan tiga kekalahan tandang beruntun di Premier League. Chelsea (2003-2006), Everton (2012-2015), Liverpool (2008-2011), dan Southampton (1996-1999) yang memberi catatan buruk untuk MU itu. Brighton bisa menambah daftar klub yang bisa memberi 3 kekalahan beruntun untuk MU di Premier League.

3. Saat Brighton bertemu dengan Man United, tim tuan rumah sering meraih hasil baik. Dalam lima pertandingan, tim home memetik kemenangan.

4. Brighton tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League. Rekor baik itu dicatatkan melawan tim 10 besar (Wolves, Arsenal, Leicester). Mereka pernah mencatatkan laju tak terkalahkan di Premier League pada Januari-Maret 2018 (5 laga).

5. Brighton sudah membukukan dua clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League. Jumlah itu sama dengan yang mereka raih dalam 20 pertandingan sebelumnya di kompetisi yang sama.

6. Man United juga tak kalah bagus. Pertahanan mereka sedang kukuh dengan torehan 7 clean sheet dari 12 pertandingan, yang terakhir tim Manchester Merah menghajar Sheffield United 3-0.

7. MU sedang dalam laju tak terkalahkan dalam 7 pertandingan di Premier League. Catatan itu sama dengan Wolves.

8. Anthony Martial menjadi pemain MU pertama yang mencatatkan hat-trick sejak berakhirnya era Sir Alex Ferguson pada 2013. Martial membukukannya ke gawang Sheffield. Martial mempunyai tantangan karena buruk saat melawan Brighton. Dalam lima pertandungan, dia hanya mampu melepaskan 2 shot on targer saat merumput 394 menit.

9. Marcus Rashford terlibat dalam 15 gol dalam 15 laga MU di Liga Inggris. Dia mencatatkan 11 gol dan mencetak 4 assist. Dua dari semua assist Rashford itu berbuah dua dari tiga gol Martial saat melawan Sheffield.

Untuk itulah di laga Brighton vs MU, Setan Merah tak bisa memandang The Seagulls dengan sebelah mata.(*)

Sumber: detik.com

Rekomendasi Berita