oleh

Prestasi Fenomenal H Hendra Gunawan dan Hj Suwarti Selama 4 Tahun Kepemimpinan

LINGGAUPOS.CO.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) peringati empat tahun masa kepemimpinan, Bupati Mura H Hendra Gunawan dan Wakil Bupati Mura Hj Suwarti menggelar tasyakuran.

SAMPAIKAN : Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Mura Hj Suwarti, menyampaikan pencapaian di masa kepemimpinan mereka dalam empat tahun terakhir.

Berbagai prestasi sudah berhasil diraih oleh Pemkab Mura dalam empat tahun terakhir. Salah satu yang paling fenomenal adalah, mengeluarkan Kabupaten Mura dari status tertinggal, yang sudah puluhan tahun ditetapkan oleh pemerintah pusat, melalui berbagai indikator.

PADATI : Ribuan masyarakat dari berbagai golongan, mulai dari pejabat, alim ulama hingga masyarakat bisa memadati pendopoan tempat dilakukannya acara peringatan empat tahun masa kepemimpinan H Hendra Gunawan dan Hj Suwarti.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan menyampaikan setelah dilantik pada 2016 lalu, sebagai Bupati Mura dirinya mendapatkan amanah dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) kala itu H Alex Noerdin untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Seperti, menurunkan angka kemiskinan, menuntaskan bangunan infrastruktur, meningkatkan akses di bidang pendidikan dan bidang kesehatan, serta meningkatkan perekonomian serta mengurangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

FOTO BERSAMA : Para tamu undangan terlihat swafoto bersama Bupati H Hendra Gunawan dalam acara peringatan empat tahun masa kepemimpinan H Hendra Gunawan dan Hj Suwarti.

Angka kemiskinan berhasil diturunkan hal ini dibuktikannya, dengan keluarnya Kabupaten Mura dari status tertinggal. Bahkan, kalau sebelumnya hanya ada 4 desa berkembang. Namun, dalam empat tahun masa kepemimpinan H Hendra Gunawan dan Hj Suwarti, jumlah desa berkembang sangat signifikan menjadi 136. Bahkan, desa majunya sudah mencapai 36 desa.

“Semua ini berkat kerja sama dan kerja keras antara Kades, dan serta seluruh masyarakat Mura, sehingga perkembangan desa sangat signifikan,” katanya.

BERNYANYI : Bupati Mura H Hendra Gunawan bernyanyi bersama pejabat terkait, dalam acara perayaan empat tahun kepemimpinan H Hendra Gunawan dan Hj Suwarti.

Bidang infrastruktur, saat ini jalan sudah semakin baik, karena sudah banyak yang dilakukan perbaikan dan peningkatan akses jalan, yang menyebar di seluruh pelosok wilayah Kabupaten Mura di 14 kecamatan.

Lalu, bidang pendidikan dengan telah diluncurkannya gerakan Mura Sempurna Cerdas hampir ratusan penghargaan sudah diterima. Selain itu, akan memperbanyak fasilitas bus, agar tidak ada lagi anak-anak di wilayah Kabupaten Mura putus sekolah akibat tidak memiliki biaya, untuk melanjutkan pendidikan.

Kemudian, bidang kesehatan kita juga meluncurkan gerakan Mura Sempurna Sehat. Hasilnya, setidaknya ada 150 inovasi tenaga medis yang sudah diluncurkan. Tingkat perekonomian juga naik drastis, begitu juga dengan Karhutla saat ini juga sudah mulai menurun.

Mengenai pelayanan publik yang sudah dilakukan, Pemkab Mura mendapat nilai 94,5 hasil dari Ombudsman RI. “Ini merupakan beberapa capaian yang sudah dilakukan. Tapi, tetap harus diperbaiki untuk mencapai Mura Sempurna,” jelasnya. (*)

 

Rekomendasi Berita