oleh

Presiden Joko Widodo Disuntik Vaksin Corona

LINGGAUPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo resmi menerima suntik vaksin Corona sesuai janjinya. Penyuntikan vaksin dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (13/1/2021). Jokowi menerima suntik vaksin di bagian lengan.

Proses penyuntikan vaksin disiarkan langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu pagi. Jokowi dilayani oleh para dokter kepresidenan.

Awalnya, Presiden melakukan tensi darah. Dokter mengabarkan bahwa jika tensinya tinggi, maka suntik vaksin tidak dilakukan. Tensi Jokowi saat itu 130/60.

Jokowi kemudian disuntik. Setelah itu, diberikan kartu tanda telah disuntik vaksin.

Selain Jokowi, ada beberapa tokoh lain yang juga divaksin. Antara lain, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Ketua IDI Daeng M. Faqih.

Ada pula perwakilan dari ormas seperti Muhammadiyah dan PBNU. Muhammadiyah diwakili oleh Amirsyah Tambunan sementara PBNU oleh Ahmad Ishomuddin.

Diketahui, vaksin sinovac telah mendapatkan emergency use authorization (EUA) dari BPOM dan fatwa halal dari MUI. Setelah melalui uji klinis III di Bandung, hasil efficacy vaksin sinovac adalah 65,3 persen. (*).

Rekomendasi Berita