oleh

Pramuka SMAN 5 Adakan Persami

Linggau Pos Online, 

LUBUKLINGGAU – Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) digelar SMAN 5 Model Lubuklinggau 04.169/04.170 “Golok Team” 26-27 Januari 2019. Saat membuka kegiatan tersebut Kepala SMAN 5 Model Lubuklinggau, H Jamaluddin mengapresiasi apa yang telah diselenggarakan Para Pembina Ekstrakulikuler Pramuka.

“Pramuka itu memberikan arti untuk Indonesia. Sehingga dengan aktif di Pramuka, generasi bangsa ini dijauhkan pikiran dan aktivitas negatif sesuai dasa darma Pramuka. Bahkan para anggota Pramuka tak pernah menyerah untuk memberikan perhatian bagi bangsa ini,” tuturnya.

Ia berharap para anggota Pramuka SMAN 5 Lubuklinggau kelak terus tumbuh jadi generasi berkualitas yang bersemangat membangun bangsa ini.

Momen itu juga disertai dengan Pelantikan Penegak Bantara, yang disaksikan Waka Kurikulum Suroto, Waka Kesiswaan Titik, Waka Pengembangan Diri Indra, Waka Sarana Prasana Robi dan Waka Peningkatan Mutu Iwan. Hadir juga dewan guru, Pembina OSIS dan para pembina ekstrakulikuler.

Sekolah yang memiliki tagline ‘Cerdas Semangat dan Ceria’ itu memang menjadi wadah yang strategis untuk mengembangkan generasi muda yang aktif dalam kepramukaan.

Pembina Pramuka Yessi dan Bayu menuturkan, ada 85 siswa-siswi yang mengikuti kegiatan Persami tersebut. Peserta tak hanya berkemah, namun juga mendapatkan motivasi, penanaman kedisiplinan sekaligus kerja bakti. (lik)

 

Rekomendasi Berita