oleh

Prabowo-Sandi Ditargetkan Menang Pilpres

LUBUKLINGGAU – Wakil Ketua Umum Bidang Keuangan dan Pembangunan Nasional DPP Partai Gerindra, Edhy Prabowo mengatakan pihaknya menargetkan menang di Pemilihan Presiden-Wakil Presiden 2019.

Menurut Edhy, mulai tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), hingga Musi Rawas (Mura), Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara (Muratara), ditargetkan menang.

“Target kita menang, dengan jumlahnya tergantung rakyat. Menang kita bukan hanya di tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi saja, tapi tingkat nasional,” kata Edhy, Rabu (23/1).

Optimis yang dilayangkan Edhy berdasarkan data yang dihimpunnya di lapangan saat ini, karena harga karet tidak berubah, harga sawit juga tidak ada jaminan, mereka terzalimi. Sebab, sampai saat ini belum ada jalan keluar dari pemerintah.

“Permasalahan yang kita hadapi bukan harga dunia, tapi pengaturannya ada nggak. Kita lihat petani karet dan sawit tergantung harga dolar. Harga dolar kita sekarang sudah naik hampir sebesar 50 persen dari harga rupiah sebelumnya, tapi peningkatan harga karet tidak ada sama sekali, harusnya harga dolar naik 50 persen dan dunia 30 persen, harusnya ada kenaikan 20 persen harga. Tapi kenyataannya hara karet tambah anjlok,” jelasnya.

Mestinya, ada solusi dari pemerintah untuk menstabilkan harga hasil pertanian yang semakin anjlok.

“Naiknya, cuma tarif listrik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Mura, Mahmud mengatakan kalau pihaknya siap untuk memenangkan kandidat yang diusung Partai Gerindra, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

Menurutnya, saat ini pihaknya telah melakukan sosialisasi yang berkesinambungan dalam rangka memenangkan Prabowo-Sandi untuk jadi Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024.

“Kami telah bekerja secara tim untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Alhamdulillah, tanggapan masyarakat sangat baik, dan kita optimis menang,” kata Mahmud. (aku)

Rekomendasi Berita