oleh

PPS se-Kabupaten Mura Dilantik

Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas (Mura), Ach Zaein, kemarin (10/11) resmi melantik dan mengambil sumpah 580 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Musi Rawas. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilaksanakan di Gedung Bagas Raya, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Selain pelantikan juga dilakukan pembekalan untuk para PPS tersebut. Hadir pada acara tersebut Sekretaris KPU Kabupaten Musi Rawas H Nailul Azmi, Komisioner KPU Musi Rawas, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Dasril Ismail, SE,MM, Divisi Hukum Muhammad Hidayat, anggota KPU Musi Rawas lainnya, Supriyadi, dan Efran Eriadi. Serta Ketua Panwaslu Kabupaten Musi Rawas, Khoirul Anwar serta PPK dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Pada acara itu dilaksanakan penandatanganan fakta integritas PPS se-Kabupaten Musi Rawas, dan dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah itu sosialisasi dari pihak Bank Mandiri yang mengurusi soal keuangan akan digulirkan ke PPS saat akan bertugas nanti.

Usai acara, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Dasril Ismail menjelaskan jumlah PPS yang dilantik sebanyak 580 orang, dengan kebutuhan seluruhnya 597 orang. Meski kurang tetapi pihak KPU akan melengkapinya, dengan mengacu pada keputusan KPU.

Sehingga kekosongan anggota PPS itu akan dipenuhi secepatnya.

Ia mengimbaukan setelah dilantik dan diambil sumpah maka tahapan untuk PPK dan PSS sudah mulai berjalan pasca setelah mereka dilantik pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 mendatang. (01)

Komentar

Rekomendasi Berita