oleh

PPS Harus Paham Tugas Masing-masing

SELURUH Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekretariat, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau di Ballroom Hotel SMart Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Jumat (1/12).

Bimtek diikuti 432 orang ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri. Dalam sambutan Ketua KPU Kota Lubuklinggau mengingatkan kepada PPS agar selalu menjunjung tinggi netralitas, adil, jujur dan profesional dalam melaksanakan tugas.

"
"

Sementara materi Bimtek disampaikan oleh seluruh Komisioner KPU Kota Lubuklinggau sesuai dengan divisi masing-masing. Mulai dari Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri, Divisi Hukum KPU Kota Lubuklinggau Lukman Hakim. Divisi Teknis KPU Kota Lubuklinggau Gatot Widjianto, Divisi Logistik KPU Kota Lubuklinggau Efrizal dan Divisi SDM KPU Kota Lubuklinggau Debi Arianto.

Hal-hal yang disampaikan berkaitan semua dengan penyelenggaraan Pemilu, mulai dari tahapan verifikasi faktual calon perseorangan, hingga pendistribusian logistik pemilu yang harus sampai tepat waktu.

Bahkan, Sekretaris KPU Kota Lubuklinggau, Trisko Defriansah memberikan pemahaman kepada seluruh PPS dan Sekretariat, mengenai hak-hak yang akan diterima selama jadi penyelenggara Pilkada. Tapi, dirinya juga meminta agar PPS dan Sekretariat juga menjalankan kewajiban sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan, demi suksesnya Pilkada mendatang. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita