oleh

PPP Incar Pemilih Pemula

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Pengurus DPC PPP Kota Lubuklinggau, menargetkan satu Daerah Pemilihan (Dapil) satu kursi saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Untuk meraih target tersebut, pihaknya memastikan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PPP merupakan Bacaleg yang potensial.

“Artinya kesiapan Bacaleg yang menjadi perhatian kita. Modal utama kita lihat loyalitasnya terhadap partai dan pimpinannya. Lalu kita tes bagaimana Bacaleg tersebut di lingkungan tempat tinggalnya. Sejauh mana tingkat sosiali Bacaleg terhadap masyarakat di sekitarnya. Modal ini yang penting, untuk mewujudkan target kita,” kata Sekretaris DPC PPP Kota Lubuklinggau, Samsul Rizal.

DPP PPP menargetkan, PPP masuk enam besar. Begitupun di daerah. “Makanya kita harus fokus. Kita akui, untuk membentuk kader militan cukup sulit. Namun dengan pengalaman konflik, kami meyakini PPP di Kota Lubuklinggau yang saat ini sudah melebur sudah sangat solid. Akan lebih gampang menurut kita, untuk mencapai target tersebut,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, penjaringan Bacaleg sudah dilakukan. Namun, sebelum didaftarkan sebagai Daftar Calon Sementara (DCS).

“Saat ini setiap Dapil sudah ada. Namun masih sementara, untuk internal kita. Nanti sampai waktu pendaftaran DCS, kemungkinan berubah masih ada. Ya kita lihat dari bagaimana Bacaleg tersebut merebut suara masyarakat di Dapil-nya masing-masing,” ungkapnya.

Selain mempersiapkan Bacaleg, pihaknya juga mengikuti tren saat ini dengan menggaet suara pemilih pemula.

“Suara pemilih pemula kita lihat cukup potensial, ini menjadi target kita,” tambahnya. (13)

Rekomendasi Berita