oleh

PPK Lubuklinggau Barat II Koordinasi Lintas Sektoral

SUKSESKAN Pilkada serentak, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lubuklinggau Barat II, lakukan koordinasi lintas sektoral dengan mengundang pihak-pihak yang terlibat di penyelenggaraan Pilkada, Rabu (4/4).

Mulai dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri aparat kepolisian, Kasubsektor Lubuklinggau Barat II Aiptu Umidi Marpensi, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Lubuklinggau Barat II Rudi Candra, Panitia Pemungutan Suara (PPS), hingga Panitia Pengawas Lapangan (PPL), termasuk pemerintah setempat. Dan acara ini difasilitasi Pemerintah Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri memuji koordinasi lintas sektoral yang dilakukan PPK Lubuklinggau Barat II, dikarenakan PPK di tempat lain tidak melakukan hal yang sama.

“Saya apresiasi kegiatan yang dilakukan PPK Lubuklinggau Barat II, karena dari 8 kecamatan hanya PPK Lubuklinggau Barat II yang melakukan kegiatan ini,” jelasnya.

Bahkan, dirinya meminta kegiatan yang sama kembali dilakukan, untuk meningkatkan sinergisitas antara penyelenggara antara jajaran PPK dan jajaran Panwascam.

“KPU dan Panwaslu itu saudara kandung, sama-sama penyelenggara. Jadi, sinergisitas itu harus ada, apalagi kita menargetkan Pilkada Lubuklinggau jadi percontohan,” ungkapnya.

Tentu saja, saran yang disampaikan ketua KPU Kota Lubuklinggau itu disambut baik PPK Barat II. Menurut Evrie Antonius yang merupakan Ketua PPK Lubuklinggau Barat II, tujuan pihaknya melakukan kegiatan ini, untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara jajaran PPK dan Panwascam, yakni bergandengan tangan untuk menyukseskan Pilkada serentak 2018.

Sementara itu, Camat Lubuklinggau Barat II, Hj Zainona sangat mengapresiasi koordinasi lintas sektoral di wilayahnya ini. Sebab, dengan bekerja sama, pekerjaan yang berat terasa ringan begitu sebaliknya.

“Kita harus menciptakan Pilkada damai,”jelasnya.

Hal yang sama, disampaikan oleh ketua Panwascam Lubuklinggau Barat II, Rudi Candra. Bahkan, pihaknya menghimbau agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) netral, dengan tidak memihak ke salah satu kandidat. (01)

Rekomendasi Berita