oleh

PPDB SMKN l Lubuklinggau Kembali Dibuka

LINGGAUPOS.CO.ID- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN l Lubuklinggau kembali dibuka. Selain itu PPDB untuk SMK sendiri ada dua jalur yang dibuka yakni melalui jalur prestasi dan reguler.

Kepala SMKN 1 Lubuklinggau, Eriani mengatakan,”Untuk SMK sendiri dikarenakan ke unikan jenjang SMK dipermudah bagi calon Siswa SMK untuk memilih sekolah yang berdasarkan minat, bakat dan kompetensi yang di inginkan sehingga tidak dikenakan sistem zonasi sebagai mana sekolah pada umumnya,”katanya.

Eriani menjelaskan untuk tes reguler, pendaftaran dibuka pada tanggal 17-18 Juni 2021, seleksi berkas 19-20 Juni 2021 dan pengambilan nomor tes atau info lebih lanjut Jumat 21 Juni 2021.

Eriani menambahkan SMKN I Lubuklinggau siap menerima siswa dan siswi baru dengan kapasitas 12 kelas dengan daya tampung sekitar delapan ratusan siswa. Dari semua daya tampung tersebut 15 persen dari jalur PMPA atau jalur prestasi, sisahnya 85 persen dari reguler.

“Untuk kesiapan pelaksanaan PPDB, siswa yang belum paham tata cara mengikuti tes melalui daring boleh datang beserta orang tua dengan menggunakan protokol kesehatan covid19 yang dianjurkan pemerintah seperti, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan memakai masker,”ungkapnya.

Lanjutnya, Kamis (6/5/2021) tim dari LPMP Palembang sudah datang dalam rangka pengujian instrumen pelaksanaan PPDB dan seperti apa sistem pengajaran selanjutnya apakah dengan ganjil genap atau dengan sistem nomor urut dengan waktu yang dibagi.

Eriani menjelaskan pada intinya pihak sekolah selalu siap dalam mengikuti anjuran pihak provinsi dan pemerintah dalam pelaksanaan sistem belajar mengajar untuk tahun 2021.

SMKN l Lubuklinggau sendiri membuka lima prodi atau jurusan yang berbeda beda, adapun prodi tersebut yakni Multimedia (MM), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) serta Usaha Perjalanan Wisata (UPW).(*)

Rekomendasi Berita