oleh

PPDB Jalur Tahfidz Masih Dibuka

LINGGAU POS ONLINE, LUBUK KUPANG – SMK Yadika Lubuklinggau masih membuka peluang seluas-luasnya untuk hafidz/hafidzah yang ingin mendapatkan beasiswa. Caranya, cukup bergabung dengan sekolah yang terletak di Jl HM Soeharto, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I ini.

“Iya, bagi hafidz/hafidzah memang kami siapkan diskon khusus (beasiswa). Penutupan pendaftarannya 1 Juli 2018,” tutur Kepala SMK Yadika Lubuklinggau, CH Ibramsyah, kemarin.

Para penghafal Alquran, kata CH Ibramsyah, misal hafidz Juz 30, akan dilihat satu tahun selama kelas X.

“Akan dilakukan penilaian bisa atau tidak anak ini dalam membantu teman-temannya yang belum lancar membaca Alquran tahsin, lalu berbagi ilmu dengan mereka. Hafalannya bertambah atau tidak. Jika itu semua dilakukan, gratis SPP ini akan berlangsung terus. Evaluasi akan dilakukan satu tahun sekali,” jelasnya lagi.

Jadi, kata Ibramsyah, sekalipun baru hafal satu juz, tetap bisa sekolah dengan SPP gratis di SMK Yadika.

Sampai saat ini sudah 130 siswa baru diterima masuk SMK Yadika Lubuklinggau.

“Dari 130 siswa itu, yang lulus jalur prestasi 18 orang, dan masuk jalur Program Indonesia Pintar (PIP) 18 orang. Kuota yang kami siapkan 180 orang. Jadi masih 50 orang lagi,” jelasnya.

“Tak hanya bagi hafid-hafidzah. Namun alumni SMP/MTs yang pernah masuk lima besar selama sekolah di SMP/MTs juga mendapatkan diskon beasiswa penuh di SMK Yadika,” jelasnya.

Pun dengan yang mendapatkan beasiswa dari program prestasi. Pernah masuk lima besar ketika SMP.

“Jadi perkembangan belajarnya selama di SMK Yadika akan dilihat. Kalau terus konsisten dan justru meningkat, gratis SPP itu berlaku sampai tamat. Jadi program ini sebagai apresiasi kami bagi calon peserta didik SMK Yadika yang berprestasi,” tambah CH Ibramsyah.

Diskon SPP juga berlaku bagi pelajar yang memegang KIP (Kartu Indonesia Pintar). (02)

Rekomendasi Berita