oleh

PPBI Bersih Sampah di Gunung Kaba

LINGGAU POS ONINE, CURUP – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Rejang Lebong menggelar Bakti Sosial (Baksos) membersihkan sampah di area Gunung Kaba, Minggu (2/9). Aksi bersih sampah ini dilakukan bersama sejumlah elemen masyarakat, seperti Kelompok Tani (poktan), pecinta motor, pelajar, Brimob Kelurahan Simpang Nangka, dan elemen masyarakat lainnya.

Ketua PPBI Kabupaten Rejang Lebong, Azhari didampingi panitia Robert Bastian menjelaskan, aksi bersih sampah di Gunung Kaba dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga sore hari.

“Aksi bersih sampah ini dimulai dari kaki Gunung Kaba hingga ke puncak diikuti ratusan peserta dan pecinta Bonsai Rejang Lebong, hingga ke kalangan masyarakat sekitar dengan tujuan untuk menjaga kebersihan wisata alam Gunung Kaba,” kata Robert.

Ditambahkan Robert, bagi peserta yang paling banyak membawa sampai hingga kaki bukit mendapatkan doorprize dari panitia. Sampah yang terkumpul didominasi jenis plastik.

“Membersihkan sampah selain untuk memperindah kawasan wisata juga menjaga kelestarian alam yang ada di sekitarnya, harapan kita pengunjung yang mendaki maupun menginap di kawasan puncak wisata Gunung Kaba ini bisa sadar dengan kebersihan dan apa yang dibawa dari bawah, sampahnya bisa kembali dibawa pulang sehingga tidak mengotori kawasan wisata alam Gunung Kaba,” harap Robert.

Dengan kegiatan ini, ia berharap bisa menumbuhkan kesadaran pengunjung untuk menjaga kebersihan dan bisa menjaga alam.

“Tadi yang membuka kegiatan pak ketua DPRD Rejang Lebong M Ali,” tambahnya. (09)

Rekomendasi Berita