oleh

PP Lubuklinggau-Muratara Demi Masa Depan Anak

LUBUKLINGGAU – Isni Puspita Sari (33) tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara), tepatnya di Badan Keuangan Daerah (BKD). Namun, ia tinggal di Kota Lubuklinggau, itu artinya setiap Senin-Jumat wanita berhijab ini harus Pergi-Pulang (PP) Kota Lubuklinggau-Kabupaten Muratara.

Hal ini ia tekuni sejak 2014 lalu, tepatnya sejak ia pindah tugas ke Pemkab Muratara. Meskipun harus PP, Isni Puspita Sari tidak pernah mengeluh dan ia tetap memprioritaskan tugasnya sebagai seorang ibu bagi M Ammar Abdillah Afif (7).

Sesudah Salat Subuh, Vita sapaan akrab wanita putih ini sudah menyiapkan keperluan sekolah sang anak.

“Mulai dari baju sekolah, baju pulang sekolah, bekal makanan dan camilannya, saya siapkan sebelum pergi kerja. Saya pergi kerja pukul 06.00 WIB, pulang dari Muratara pukul 16.00 WIB sampai rumah bisa pukul 16.30 WIB atau pukul 17.00 WIB,” jelas Vita.

Selama kerja Vita aktif berkomonukasi dengan guru, dan pengasuh M Ammar Abdillah Afif (7). Saat ini putra semata wayangnya tengah sekolah di SDIT Mutiara Cendikia Lubuklinggau.

“Untuk perkembangan sekolahnya saya koordinasi dan komunikasi dengan ustadzanya, kalau pulang sekolah komunikasi dengan pengasuhnya. Alhamdulillah anak saya mudah untuk beradaptasi, dan tidak rewel saat saya kerja,” ungkap putri sulung pasangan H Isa Ansori dan Hj Eny Suryani.

Setiap libur atau weekend waktu Vita full untuk anak, bahkan tidak jarang ia memanfaatkan waktu libur dengan jalan-jalan. Baik itu ke mall maupun wahana permainan anak. (nia)

Rekomendasi Berita