oleh

Potensi Bidang Kesenian Disalurkan Dari Sanggar

Sanggar seni merupakan sarana yang digunakan untuk berbagai kesenian, seperti seni tari, seni lukis, seni kerajinan atau kriya ataupun seni keran.

Hal inilah yang menjadi motivasi bagi Kepala SMA Negeri 8 Lubuklinggau untuk me-launching Sanggar Ka Ga Na.

Sanggar Ka Ga Na ini di-launching, sebagai wadah bagi para pelajar mengenal kesenian dan kebudayaan yang ada di sekolah.

“Iya sudah di-launching sanggar ini Kamis yang lalu, saya berharap tentunya dari sanggar inilah, para pelajar dapat menyalurkan bakatnya dibidang kesenian. Alhamdulillah, dengan adanya sanggar ini saya lihat semangat para pelajar dalam latihan semakin meningkat,”kata Sri Nurhayatun, Kamis (2/1) lalu.

Menurut Sri, sapaan akrabnya, sanggar Ka Ga Na sendiri nantinya akan menciptakan pelajar-pelajar yang memiliki bakat dibidang seni untuk kreatif dan berkreasi dibidang kesenian dan kebudayaan.

“Memang yang terlibat langsung dalam sanggar ini pelajar-pelajar yang sudah menyukai kesenian, kemudian memiliki talenta dibidang tersebut, makanya ketika kita buat sanggar ini, mereka sangat senang. Apalagi fasilitasnya sudah disiapkan oleh sekolah,”tuturnya.

Maka dari itu, Sri berharap dengan di-launching-nya sanggar ini, dapat memotivasi pelajar untuk terus berkarya, sehingga kesenian dan kebudayaan di SMA Negeri 8 Lubuklinggau dapat dikenal oleh masyarakat banyak. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita