oleh

Posko Timur Adakan Program Penyiraman Jalan, Bersihkan Pasir dan Sampah

Guna menjaga kebersihan dan keindahan jalan di Kota Lubuklinggau, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melakukan penyiraman di sekitar Jalan Junaidi Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Laporan Daulat, Watervang

Komandan Pos (Danpo) Damkar Lubuklinggau Timur I, Didik Rahayu mengatakan mulai Senin (13/11) pihaknya melaksanakan program menyirami jalan, terutama sekitar Jalan Yos Sudarso. Tujuan, agar jalanan terbebas dari tumpukan pasir dan sampah.

“Sehingga terlihat indah dipandang, dan nyaman saat pengendara melintasi jalan tersebut,” ungkap Didik.

Tidak hanya di Jalan Junaidi saja, namun secara bergiliran pihaknya juga akan menyiram di tempat lain yang memang membutuhkan untuk disirami.

“Program ini kami laksanakan secara bertahap. Kemungkinan akan selesai dalam dua hingga tiga hari ke depan,” jelasnya.

Ia mengimbau sopir truk yang mengangkut pasir agar menutup bak truknya dengan terpal. Hal itu agar pasir yang dibawa tidak berhamburan ke jalan. Sehingga merusak pemandangan ataupun mengganggu para pengguna jalan lain.

“Tidak hanya merusak pandangan saja. Namun bisa saja akibat banyaknya pasir berceceran membuat kecelakaan, karena ban slip,” terangnya

Sementara Lurah Watervang, Zul Amri mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Dinas PBK Kota Lubuklinggau terutama Damkar Timur I, yang telah membantu penyemprotan pasir, kerikil di Jalan Junaidi.

“Pasir di sana, sisa dari pengecoran bahu jalan yang dapat membahayakan pengguna jalan,” ungkapnya singkat. (CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita